Erabaru.net. Pemadam kebakaran adalah pahlawan dalam segala hal. Mereka mempertaruhkan nyawa mereka sendiri, dan menyelamatkan nyawa banyak orang setiap hari. Tapi pemadam kebakaran Washington ini bekerja pada suatu tingkat yang lain.

Sebuah rumah terbakar, dan saat api mulai menyala, tidak ada satupun orang di rumah itu. Para petugas pemadam kebakaranpun segera berusaha memadamkan api yang menyala di rumah tersebut.

Tak disangka, saat petugas pemadam kebakaran melawan api, mereka menemukan bahwa rumah itu tidak benar-benar kosong. Pelapor memberitahu bahwa di salah satu ruangan di rumah itu, ada satu keluarga hamster.

Mereka berhasil menemukannya, Ayah Oreo, Ibu Madonna dan 3 bayi kecilnya sedang menderita karena asap tebal di rumah kecil mereka.

Memberi pertolongan pertama ke seekor hewan peliharaan bisa menjadi sulit, terutama bila menyangkut makhluk sekecil hamster. Tapi pasukan pemadam kebakaran ini dilatih untuk mengatasi keadaan darurat pada hewan.

Mereka bahkan memiliki “Emergency Guide for Pets. Pocket version” (Panduan Pemberian Bantuan Darurat untuk Hewan Peliharaan. Edisi Saku).

twitter.com

Kemudian, petugas pemadam harus berimprovisasi untuk membuat masker oksigen kecil, dengan menggunakan beberapa tabung plastik. Dengan cara ini mereka bisa memberi oksigen kembali kepada para hamster kecil yang tersedak asap itu.

twitter.com

Sayangnya, meski petugas pemadam kebakaran bertindak secepat mungkin, salah satu anak hamster itu tidak dapat diselamatkan. Empat lainnya selamat. Meski kulit mereka sedikit tertutup abu.

Kepala Batalyon Tim Hulse mengatakan bahwa, bersama dengan hamster-hamster itu, mereka menemukan sebuah dokumen penting: sebuah surat nikah yang ditulis dengan krayon.

twitter.com

“Rupanya mereka sudah menikah … Keluarga pemiliknya telah membuat surat nikah untuk Oreo dan Madonna, itu manis sekali.” (Anggi/ Jul)

Sumber: twitter.com

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular