Erabaru.net. Kazim Gürbüz adalah seorang guru yoga dari Turki yang mengklaim bahwa setiap orang dapat hidup sampai usia 130 tahun. Cukup yakinkan saja di dalam pikiran, bahwa kamu mampu.

 

Kazim mengakui bahwa kesehatan dan penampilannya yang awet muda, adalah berkat latihan yoga yang dia lakukan setiap hari, berjemur di bawah matahari serta makanan-makanan khusus.

yogikazim.com

 

Pakar yoga ini memulai gaya hidupnya yang super sehat setelah punggungnya patah pada usia 41 tahun.Dia lumpuh dari pinggang ke bawah, dan diberitahu bahwa dia tidak akan bisa berjalan lagi.

 

yogikazim.com

Tapi Kazim mengatakan bahwa dia telah berhasil menyembuhkan cedera punggungnya dengan memimnta bantuan kepada teman-temannya untuk memosisikan posisi tulang punggungnya seperti sebagaimana harusnya, dan kemudian bereksperimen dengan beberapa posisi yoga.

“Saya melakukan 63 eksperimen pada diri saya sendiri,” kata Kazim. “Saya telah dilahirkan kembali. Sembilan bulan setelah mulai bereksperimen pada beragam posisi yoga, saya bisa berjalan lagi.”

Namun, bukannya memandang hal itu sebagai keajaiban, Kazim percaya bahwa kesembuhannya adalah berkat dedikasi dan usaha mental.

yogikazim.com

“Orang yang menggunakan kekuatan otak dengan benar, bisa menumbuhkan kembali otot dan sistem syarafnya,” jelas Kazim. Kini usianya sudah 95 tahun dan dia mengatakan bahwa dirinya sangat sehat, dia mengatakan bahwa siapapun yang bisa mengikuti gaya hidup seperti ini, bisa mencapai usia 130.

Tidak ada yang terlalu rumit, hanya beberapa latihan yoga setiap hari, berenang, dan makanan khusus tanpa daging yang terdiri atas kacang-kacangan, zaitun, lada, sup, teh herbal dan sesendok madu setiap hari.

Kazim mengklaim bahwa dia dapat bertahan diam dalam posisi yoga selama 48 jam, menahan napas selama empat atau lima menit, dan mencapai tiga sampai lima orgasme dalam sehari. Di usia 95 tahun.

“Kita bisa hidup sampai usia 130 tahun,” kata Kazim. “Setiap orang punya kekuatan. Jika mereka merawat tubuh mereka dengan baik, mereka semua bisa sehat sampai usia tua seperti saya.” (Anggi/ Jul)

Sumber: yogikazim.com

Share

Video Popular