Erabaru.net. Menjadi seorang pecinta kuliner tentu adalah hal yang mudah, tetapi jika Anda tidak sadar kesehatan atau tidak memperhatikan tempat dan kebersihan makanan yang Anda makan, maka Anda sama saja dengan membunuh diri Anda sendiri!

Apalagi ketika Anda memakan makanan yang beracun dan membahayakan kesehatan Anda!

Dan hal ini memang benar, karena terkadang produsen makanan menambahkan bahan kimia ke dalam makanan kita dan pada gilirannya menyebabkan kekacauan di perut kita.

Untuk menghindarinya, berikut beberapa rahasia yang bisa dijadikan acuan untuk mengurangi risiko jatuh sakit saat makan!

Berikut adalah 9 tes yang belum diketahui banyak orang, yang dapat Anda terapkan pada makanan Anda sebelum Anda memakannya. Dan yang pasti bisa menyelamatkan diri Anda dari keracunan makanan!

Hampir sebagian orang suka minum segelas susu sebelum tidur di malam hari, tapi untuk memeriksa jenis pemalsuan di dalamnya, campurkan dengan alkohol murni dengan rasio 1 : 2. Jika susu berkualitas baik maka akan muncul bintik-bintik sekitar 5-7 detik!

(Foto : Instagram)

Nasi adalah makanan pooko. Untuk mendeteksi apakah beras itu palsu atau tidak, ambil sesendok nasi dan bakarlah. Jika beras palsu, maka beras tersebut akan berbau plastik dan mengeluarkan asap hitam

(Foto: news first.lk)

Keju cottage yang buruk mungkin sulit dideteksi karena teksturnya tampak sempurna. Namun, tambahkan beberapa tetes yodium ke dalamnya dan aduk rata. Jika keju cottage berubah biru, maka janganlah dikonsumsi.

(Foto : Instagram)

Sarapan pagi tampak sempurna dengan hidangan seperti roti dan mentega. Namun bagaimana jika mentega berkualitas rendah? Inilah solusi untuk mengecek apakah mentega Anda layak dikonsumsi atau tidak. Bekukan mentega lalu potong dengan pisau. Jika potongannya rata dan mulus, mentega Anda aman dikonsumsi!

(Foto : Trade India)

Manisnya madu memang tiada duanya. Namun, pada saat produsen menambahkan pati ke dalamnya untuk meningkatkan berat madu, akan menghilangkan khasiat madu.

Untuk memeriksa apakah madu itu murni, larutkan sesendok madu ke dalam air dan tambahkan beberapa tetes yodium. Jika campuran mulai berubah menjadi gelap, maka ada pati di dalamnya!

(Foto : Instagram)

Untuk semua pecinta anggur, inilah cara sederhana untuk memeriksa kualitas anggur Anda.

Ambil satu sendok makan baking soda dan tuangkan sedikit ke dalamnya. Reaksi kimia akan mengubahnya menjadi biru. Ini berarti bahwa minuman tersebut mengandung pati anggur.

(Foto : Instagram)

Kentang goreng memang lebih nikmat disajikan dengan saus mayo! Saus mayo kualitas bagus hanya memiliki bubuk telur di dalamnya!

Namun, beberapa tetes yodium akan membantu menentukan kadar pati di dalamnya. Jika campuran tersebut berwarna gelap, sebaiknya Anda jangan mengonsumsi saus mayo tersebut.

(Foto : Instagram)

Apakah Anda suka memasak beberapa ikan? Nah inilah tips untuk memeriksa kualitasnya!

Mata ikan, sisik, dan kulit harus berwarna seragam. Ikan yang sudah lama akan memiliki sisik yang tidak rata, insang gelap dan akan berbau busuk.

Pastikan ikan yang Anda beli berwarna merah atau pink dan tidak berwarna coklat

(Foto : Instagram)

Telur adalah makanan yang mudah dimasak, murah dan menyehatkan! Untuk mendeteksi telur yang berkualitas baik, ambil kendi berisi air dingin dan tempatkan telur di dalamnya.

Jika tenggelam secara horisontal maka telur itu segar, jika sedikit terangkat berarti masih bisa dikonsumsi. Namun jika telur mengapung di atas, Anda lebih baik membuangnya.(intan/yant)

(Foto : Instagram)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular