Erabaru.net. Meskipun tidak semua orang merasakan hal ini, namun faktanya memang, iklim global telah dan sedang berubah.

Suhu global telah meningkat sekitar tiga derajat dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, permukaan laut juga telah meningkat sekitar tiga sentimeter. Dan lapisan es di kutub Utara diperkirakan terus meleleh tiap tahun.

gedubar.com

 

Tak satupun hewan yang ada di kutub tersebut mengerti, bahwa habitat mereka telah dihancurkan. Mereka hanya melakukan yang terbaik untuk bisa bertahan hidup.

www.english-online.at

Dan semua perubahan iklim dimulai di tangan kita. Industri modern mulai berkembang pesat dan kemudian menciptakan efek rumah kaca. Peningkatan polusi tanah, air dan udara tanpa kita sadari terus terjadi dan bertambah setiap tahunnya.

Hanya dengan mengurangi polusi, menanam lebih banyak pohon, mengurangi penggunaan kendaraan bermotor, dan lebih memilih segala hal dan aktivitas lain yang bersifat “kembali ke alam,” baru dapat memperbaiki keadaan bumi ini.

kerstin.langenberger.photography

Maka, marilah kita mulai, hidup dengan gaya kembali ke alam, dan ikut berupaya dalam melestarikan kesejahteraan lingkungan alam.

Bukan untuk siapa-siapa, namun untuk kita sendiri dan anak cucu kita. (Anggi/ Jul)

Sumber: kerstin.langenberger.photography

Share

Video Popular