Erabaru.net. Jack Ma bisa dikatakan sebagai sosok fenomenal dalam industri e-Commerce di dunia saat ini, bahkan bisa disebut bapak industri e-Commerce. Seiring dengan perkembangan cabang perusahaannya, yakni Taobao, Tmall, Alipay, Ant Financial dan pengembangan bisnis lainnya, lingkaran teman Jack Ma juga telah mengalami banyak perubahan.

Tidak dipungkiri sekarang kita harus mengakui bahwa Jack Ma bukan hanya bos besar industri internet lagi, dia juga merupakan seorang negosiator yang lihai.

Tidak hanya bertemu dengan artis di dunia hiburan, dan bahkan sering bertemu dengan kepala negara di dunia, membuat dirinya juga sebagai tokoh baru yang diperhitungkan di dunia politik internasional.

Pada kesempatan ini, mari kita lihat penilaian dari Jack Ma terkait lima industri di Tiongkok yang paling menguntungkan di masa depan!

Persiapkan dulu diri Anda mulai sekarang! Raih kesempatan ini, mungkin Anda bisa menjadi bos besar berikutnya!

Dalam pertemuan puncak pemimpin IT 2017, Jack Ma menunjukkan lima industri yang paling menguntungkan di masa depan.

Beberapa hari yang lalu, pertemuan pemimpin IT 2017 diselenggarakan di Shenzhen, Tiongkok, beberapa bos industri media dan teknologi terbesar seperti Jack Ma, Ma Hua-sheng, Li Yan-hong dan beberapa pendiri teknologi lainnya ikut hadir dalam pertemuan ini.

Selama pertemuan tersebut, Jack Ma berpidato, dan dengan berani, dia memprediksi perkembangan industri di Tiongkok tiga dekade mendatang, dan dengan sangat percaya diri, Jack Ma mengatakan :

“Tiga dekade mendatang, dunia ini bukan milik perusahaan internet lagi, tapi mereka yang menggunakan perusahaan internet ini dengan baik, maka lima industri di bawah ini akan mengalami perkembangan yang besar, dan dari sinilah ada peluang menjadi miliuner.”

10 tahun mendatang akan mempercepat perkembangan lima industri berikut ini :

Ritel

Berbicara soal ritel, tidak bisa tidak harus menyebutkan salah satu isu terhangat di industri internet, yakni :

“Dunia ritel baru”, ritel baru adalah lini perusahaan baru dimana para pebisnis menjajahkan barangnya secara online, dan bisnis komersial akan berpindah ke arah bisnis online, dengan perpaduan bersama online, offline, dan logistik menjadikan ini sebuah sistem bisnis modern.

Tidak hanya Jack Ma yang menilai, CEO Jing Dong ,Liu Qiang Dong juga pernah mengatakan bahwa lima tahun ke depan Jingdong akan mendirikan lebih dari satu juta toserba, setengahnya berada di daerah pedesaan, sampai semua toserba tersedia di setiap desa.

Manufaktur baru

Manufaktur baru ini mengacu pada semua proses industri manufaktur. Dikarenakan perubahan dalam industri ritel, model manufaktur B2C sebelumnya akan sepenuhnya berubah menjadi C2B, Artinya, untuk penyesuaian on-demand, yang kita bicarakan sekarang adalah sisi reformasi penyuplaiannya, yaitu mereformasi diri kita sendiri untuk beradaptasi dengan pasar yakni konsumen.

Keuangan baru

Finansial baru ini mengacu pada faktor keuangan pasar, diversifikasi entitas atau produk keuangan, proses perhitungan berulang-ulang yang cepat sekarang sedang berlangsung.

Teknologi baru

Setelah kemunculan mobile internet, dan chip berbasis yang terpasang di PC sekarang diproduksi menjadi chip berbasis mobile, dan sistem operasinya menggunakan sistem operasi mobile.

Sebelumnya menggunakan mesin robot untuk memproduksi suatu produk, sekarang menerapkan teknologi AI (Artificial Intelligence).

Awalnya mesin-mesin ini menggunakan tenaga listrik untuk bekerja, di masa depan mesin-mesin mengonsumsi informasi untuk memutuskan apa yang dilakukan selanjutnya.

Dengan dibekali internet yang terus berkembang di masa depan, dan munculnya teknologi baru yaitu, Big Data yang memberikan harapan baru pada umat manusia dalam merealisasikan imajinasi dan ruang yang tak terhitung jumlahnya.

Energi baru

Perkembangan teknologi masa depan akan banyak menerapkan teknologi energi baru.

Menurut Dr. Wang Jian, ia mengatakan bahwasanya pertama kali manusia telah menciptakan energi sendiri, menciptakan sumber daya sendiri.

Pakaian yang sudah pernah dipakai orang lain akan menjadi tidak berharga jika Anda kenakan lagi.

Jika data yang digunakan oleh orang-orang, dimana saat Anda gunakan lagi akan sangat berharga, setelah Anda gunakan selanjutnya akan lebih berharga lagi, jadi semakin berulang kali data itu dipakai maka akan semakin berharga.

Tidak peduli bagaimana perubahan di masa depan, Internet Economy Summit perlu membahasnya lagi soal ekonomi riil ini.

Sementara industri yang masih bersistem tradisional perlu terus memperbarui sistemnya. Saat kehadiran internet beberapa dekade lalu merupakan peringatan besar bagi kelangsungan ekonomi riil.

Memang harus diakui dengan visi dan pemikiran Jack Ma yang brilian. Jack Ma mengatakan bahwa, 30 tahun ke depan ada peluang bagi kita semua untuk menjadi miliuner, sebenarnya, Alibaba sudah menyelesaikan tata letak industri ini, lantas bagaimana dengan Anda, apakah industri-industri ini sudah Anda terapkan ?(jhn/yant)

Sumber: twgreatdaily

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular