Erabaru.net. Hari itu, tahun 2006, dimulai sebagai hari yang biasa saja bagi seorang Kees Veldboer yang sedang bekerja seperti biasa sebagai supir mobil ambulans.

Orang Belanda ini sedang mengendarai sebuah ambulans yang mengantar para pasien di hari itu, namun ada salah satu pasien yang dia antar, meminta sebuah bantuan kecil: Jika bisa, dia ingin diantar ke kanal Vlaardingen, merasakan matahari, angin sepoi-sepoi, sebelum kemudian diantarkan ke tujuan. Kees setuju.

Orang ini adalah pasien yang menderita sakit parah, dan setelah memenuhi permintaannya, Kees tersentuh karena melihat kegembiraan yang amat besar di mata pasien itu, saat kembali ke ambulans.

Dengan demikian lahirlah Stichting Ambulance Wens, atau “Ambulans Atas Permintaan,” sebuah yayasan yang menyadari keinginan utama pasien yang sakit parah, dan berusaha mengantarkan mereka ke tempat dimana para pasien itu bisa mewujudkan keinginan terbesarnya.

Dengan bantuan lebih dari 200 sukarelawan dan 6 ambulans, yayasan ini telah berhasil memenuhi lebih dari 7000 keinginan, di sini kita tampilkan beberapa:

Dia ingin melihat pertandingan klub favoritnya

 

www.ambulancewens.nl

Dia ingin mengunjungi tempat kerja anaknya

www.ambulancewens.nl

Dia ingin bertemu dan bermain dengan lumba-lumba

www.ambulancewens.nl

Dia ingin melihat lukisan favoritnya, secara langsung di museum

www.ambulancewens.nl

Dia ingin bertemu dengan binatang kesayangannya

www.ambulancewens.nl

Dia ingin melihat matahari di pantai

www.ambulancewens.nl

Dia ingin menunggangi kuda

www.ambulancewens.nl

Dia ingin pergi ke pantai

www.ambulancewens.nl

Dia ingin ke Disneyland

www.ambulancewens.nl

Dia ingin menyaksikan konser kelompok musik favoritnya

www.ambulancewens.nl

Yayasan ini dikelola oleh sukarelawan, namun tidak sembarangan, para sukarelawan itu juga telah dilatih untuk melakukan pengantaran, memberikan pertolongan pertama, serta memastikan bahwa keinginan terakhir pasien, dieksekusi dengan lancar.

Terkadang kita lupa bahwa mereka yang sakit, juga memiliki mimpi, keinginan dan kerinduan, yang tidak mungkin dicapai dari rumah sakit ataupun rumah. Kita mengucapkan terima kasih pada “Stichting Ambulance Wens” yang telah membantu mewujudkan semua itu. (Jul)

Sumber: www.ambulancewens.nl

Share

Video Popular