Erabaru.net. Saat terpuruk, seringkali membuat seseorang tidak lagi bersemangat dan putus asa. Tetapi, ketika ada seseorang yang bersedia membantu dan berjanji menjadi sandaran hidupnya, maka budi ini pasti akan selalu diingat seumur hidupnya!

Sally Zheng, seorang wanita berusia 34 tahun adalah seorang polisi di Brooklyn, New York, AS adalah salah satu contoh. Pada masa remaja dia pernah terpuruk dalam kehidupanya, dan diselamatkan oleh seorang polisi.

20 tahun kemudian dia bertemu lagi dengan penyelamatnya itu. Suasana pertemuannya kembali dengan penyelamatnya pun membuat haru netizen.

Karena faktor keluarga, Sally dibawa oleh orangtua asuh pada usia 14 tahun, namun, di lingkungan yang sama sekali asing baginya, keadaan Sally tidak serta merta menjadi lebih baik.

Justru di masa remajanya yang penuh gejolak kala itu membuatnya menjadi pemberontak dan benci dengan lingkungannya.

Saat itulah dia bertemu dengan Ralph Torres, seorang polisi New York City, Torres merasa simpati terhadap remaja yang cukup menderita itu, lalu dia berusaha membantunya, dan berjanji : “Ada saya di sini, tidak ada yang berani menindasmu ! ”

Bantuan dan komitmen Torres sangat menyentuh Sally, dengan adanya bantuan dari polisi yang ramah itu, Sally bangkit kembali, dan menjadikan Torres sebagai idolanya.

Ia memutuskan mengikuti langkahnya untuk menjadi polisi, dan akan membantu lebih banyak orang di masa depan.

Sambil mengingat masa lalunya, Sally berkata : “Itu adalah masa-masa saya yang paling kelam (hidup dengan orangtua asuh), bisa bertemu Torres adalah satu-satunya yang membuatku bahagia.”

Sally yang kembali bersemangat mengatasi semua masalah yang menghimpitnya, hingga akhirnya menyelesaikan studinya, dan selangkah demi selangkah sampai lulus universitas.

Namun karena mutasi, saat itu kontak dengan Torres pun terputus, dan ini adalah hal yang disesalkan Sally karena sosok orang yang berbudi padanya tidak bisa menyaksikan perkembangannya.

Dan Sally benar-benar mengikuti jejak Torres bergabung dengan jajaran kepolisian.

Selain mewujudkan impian semasa kecilnya, dia juga berharap bisa bertemu dengan Torres melalui profesinya sekarang, dan mengucapkan langsung terima kasihnya kepada Torres, penyelamatnya ketika itu.

Demi menemukan Torres, Sally menulis banyak surat dan meminta bantuan dari para petinggi di jajaran kepolisian.

Usahanya tidak sia-sia, akhirnya Sally berhasil menemukan penolongnya semasa kecil itu!

Pada hari itu, kepala polisi mengumpulkan semua anggota polisi dan bertanya kepada mereka apakah ada yang mengenal seorang “personel polisi bernama Torres”.

Sally ragu sejenak ketika mendengarnya, kemudian kepala polisi mengatakan, “Polisi Torres ada di sini sekarang.”

Tampak Torres berjalan keluar sambil membawa seikat bunga, membuat Sally terbelalak kaget dan terlihat tidak percaya, kemudian menangis haru dan berteriak sambil memandang Torres : “”Mereka berhasil menemukanmu!”

Torres terkejut karena tak menyangka Sally tidak pernah menyerah hanya untuk mencari dirinya.

Suasana pertemuan kembali keduanya pun membuat anggota polisi lainnya ikut terharu.

Torres memberi dorongan pada Sally, bahwa “Selama masih sanggup, sebisa mungkin untuk membantu remaja-remaja lainnya yang membutuhkan bantuan!”

Bisa menemukan kembali seseorang yang pernah menyelamatkan kita adalah satu hal yang membuat emosi bergejolak!

Saya yakin Sally yang sangat bersyukur itu pasti akan seperti Torres penolongnya, membantu lebih banyak remaja yang membutuhkan bantuan dengan kemampuannya sendiri!(jhn/yant)

Sumber: ptt01.cc

 

Share

Video Popular