Erabaru.net. Pencarian untuk ginjal langka yang cocok untuk anak laki-laki berusia 3 tahun ini dimulai saat dia masih bayi, ketika orang tuanya diberi tahu bahwa ia tidak akan bertahan tanpa transplantasi ginjal.

Ajaibnya, doa mereka dijawab saat ibunya menerima telepon dari kantor Sheriff.

Saat kandungannya memasuki usia tujuh belas minggu, Angelina Castleberry, anaknya yang belum lahir, Matthew, didiagnosis menderita penyakit katup uretra posterior.

Kondisi bawaan yang menghalangi aliran urin yang mana, kondisi ini dapat merusak ginjal dan kandung kemih.

Setelah melakukan dua operasi di dalam rahim untuk mengatasi kandung kemih Matthew, dokter tidak dapat mengambil risiko menjalani prosedur operasi lain, karena ibunya juga mengandung bayi kembar lainnya yang memiliki kondisi, yakni seorang bayi perempuan.

Internet
Internet

Pada usia kehamilan 31 minggu, Callia dan Matthew lahir melalui operasi sesar darurat.

Lahir dalam kondisi kuat dan sehat, Callia berhasil keluar dari NICU saat dia berumur 8 minggu.

Sementara Matthew lahir dengan hipertensi pulmonal, pendarahan otak, gagal ginjal, dan paru-parunya yang tak berfungsi dengan baik.

“Sejak sebelum dia lahir, mereka [dokter] sudah memvonis bahwa dia tak akan bertahan,” kata Castleberry kepada KESQ.

Internet

Dalam tiga setengah tahun terakhir, Matthew harus mengunjungi Pusat Ginjal di Universitas Loma Linda, empat sampai lima hari setiap minggunya untuk menjalani perawatan dialisis dan menjalani 14 operasi, termasuk dua operasi di dalam rahim.

Setelah tiga pendonor ginjal untuk anaknya tak cocok, pada bulan Maret, Castleberry akhirnya mendapat secercah harapan, saat ia menerima telepon dari Alicia Lopez-mantan koleganya di Kantor Kepolisian Palm Desert.

Lopez, wakil Kepolisian Wilayah Riverside, memberi tahu Castleberry bahwa ia bersedia mendonorkan ginjalnya, yang cocok dan sempurna untuk Matthew.

“Saya tidak menyadari, betapa jarangnya hal ini terjadi, sampai dia menjelaskannya kepada saya melalui telepon dan saya hanya berdiri di sana dengan mulut terbuka karena tercengang, selama semenit,” kata Lopez.

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular