Erabaru.net. Salah satu kenangan kita yang paling umum adalah mendengar orang tua mengeluh tentang tempat tidur kita yang berantakan di pagi hari.

Rupanya ada sebuah tugas yang hampir tidak diragukan lagi, telah didelegasikan kepada kita semua, yaitu untuk merapikan seprai dan ranjang setiap pagi, sebelum kita meninggalkan kamar tidur, namun, alasan pemberian tugas itu selalu menjadi hal yang lebih fokus kepada estetika daripada praktis.

Sweet

Suatu penemuan yang agak unik telah ditemukan baru-baru ini. Ternyata di tempat tidur kita, seperti yang kita pernah dengar, adalah dihuni ratusan koloni serangga yang sangat kecil, yaitu tungau. Mereka memakan sisa kulit mati yang terkelupas, rambut dan bahkan keringat yang mereka temukan di seprai serta ranjang kita.

Imgur

Masalahnya adalah bahwa mereka tersebar di seprai maupun ranjang, dan saat kita bergegas merapikan seprai dan ranjang itu, mereka justru akan lebih leluasa menemukan makanan mereka.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh komunitas ilmiah, yang terbaik adalah tidak merapikan ranjang secara mendadak, tapi sekian waktu setelah orang yang tidur disitu bangkit, atau justru nanti menjelang tidur.

Natanula

Dengan cara ini justru jumlah makhluk yang tidak diinginkan di ranjang, yang memakan kulit kita, malah berkurang.

Dengan beberapa pendidikan setelah penemuan baru, kita bisa mengubah kebiasaan kita menjadi lebih baik.

Louise

Siapa yang akan bilang bahwa tidak segera merapikan tempat tidur setelah bangun adalah buruk? Bukan karena malas, namun lebih karena kesehatan! (Anggi/ Jul)

Sumber: perfecto.guru

Disclaimer: semua artikel kesehatan yang ada di situs Erabaru.net ini hanya untuk tujuan informasi, dan hanya dapat dianggap sebagai saran, serta tidak boleh dijadikan acuan untuk menentukan kondisi siapapun. Jika Anda mengalami masalah atau gangguan, kami sangat menyarankan untuk segera mencari bantuan profesional.

Share

Video Popular