Erabaru.net. Kejorokan kecoa membantunya bertahan hidup. Kecoa dapat makan apa saja, termasuk yang tidak akan Anda makan. Orang tidak mungkin meniru gaya makan atau kemampuan bertahan hidup seperti kecoa.

Kecoa makan rambut, kayu, kertas, minyak, serangga mati, kain, dan bahkan ketombe.

Kecoa juga memiliki empedal, mirip dengan burung, yang membantunya mencerna segala jenis makanan karena giginya berada di dalam tubuhnya.

Tetapi sebelum makanan masuk ke dalam empedal, kecoa dapat menyimpan makanan tersebut dalam fitur lain yang mirip seperti burung, sebagai hasil panen.

Meskipun kecoa memiliki kekuatan super dari lambungnya, kecoa juga mengandung bakteri dan kotoran di dalam tubuhnya.

Tetapi penampilannya yang apik terlihat mengkilap karena tubuhnya mengeluarkan minyak.

Minyak tersebut sebenarnya untuk menangkal dampak dari bakteri yang cenderung bersarang di dalam tubuh kecoa, dan bahkan membantu kecoa mempertahankan air.

Jadi bakteri yang disebarkan oleh kecoa tampaknya tidak berdampak pada kecoa.

Ada banyak spesies kecoa, namun hanya sedikit yang cukup menonjol di sekitar manusia untuk dianggap sebagai hama. Karakteristik tersebut di atas terutama berlaku untuk kecoa Jerman.

Kecoa Amerika dan kecoa Asia tidak begitu berbeda, tetapi kecoak Asia dikenal karena melebarkan sayap dan terbang, sama seperti ngengat.

Di Jepang, setidaknya pada suatu waktu, memiliki indeks kecoa yang berguna untuk memperingatkan orang mengenai potensi kelebihan kecoa, dan memberikan rincian aktivitas kecoa yang berkaitan dengan area yang berbeda.

Meskipun kecoa adalah makhluk yang banyak dibenci, namun ada orang yang berusaha menghilangkan kebencian tersebut.

Kebun binatang di Jepang menyelenggarakan acara Festival Kecoa, yang untuk tujuan mendidik orang supaya mencintai kecoa.

Festival Kecoa menunjukkan kepada orang-orang berbagai jenis kecoa dari seluruh dunia, bukan hanya jenis kecoa lokal yang sudah dilihat orang setiap hari.

Kecoa yang berbeda ini sungguh luar biasa unik, dan tidak harus hidup di tempat yang mudah dijangkau manusia.

Jika Anda ingin menjadi ahli kecoa yang canggih dan melihat keseluruhan pameran yang didedikasikan untuk kecoa, pergilah ke Kebun Binatang Tokuyama dan tanyakan kepada staf di sana kapan Festival Kecoa yang akan datang diadakan.

Mungkin orang akhirnya dapat belajar menghargai kecoak. Sebenarnya, kecoa pertama kali muncul 320 juta tahun yang lalu.

Spesies kecoa terdahulu sedikit berbeda dengan spesies kecoa sekarang ini, misalnya cara melahirkan bayi kecoa pun berbeda.

Kecoa sekarang memiliki kantung telur yang dibawa-bawa. Nenek moyang kecoa tidak memiliki kantung telur tersebut.

https://www.youtube.com/watch?v=b2OojsIuaXk

Sebelumnya nenek moyang kecoa diyakini menjadi nenek moyang belalang. Belalang adalah makhluk yang dipuji karena kemampuan berburunya, bahkan menjadi inspirasi gaya bela diri Tiongkok.

Selama bertahun-tahun penelitian ilmiah meneliti hubungan antara rayap dan kecoa, di mana sekarang keduanya diyakini jenis serangga yang serupa.

Ada banyak rahasia kecoa yang lainnya yang terbukti sangat sulit dipercaya.(vivi/yant)

Sumber: visiontimes.com

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI VIDEO

Video Popular