Erabaru.net. Seorang kakek tiba-tiba jatuh pingsan di jalanan dan mulutnya mengeluarkan busa putih.

Seorang gadis yang kebetulan melihatnya kemudian tanpa pikir panjang lagi langsung memberikan nafas buatan.

Pada 18 April lalu sekitar pukul 8 pagi waktu setempat di Wenjing Road, Xian City, Tiongkok, seorang pria tua tiba-tiba jatuh pingsan di atas tanah, dan dari mulutnya keluar busa putih.

Seorang gadis muda yang kebetulan melihat hal itu langsung berjongkok dan memberikan nafas buatan berusaha menyelamatkan kakek itu.


Hu, seorang videografer di lapangan yang juga salah satu saksi mata ketika itu mengatkan kepada wartawan kejadian pada pagi hari itu.

Saat itu, Hu sedang menunggu di lampu merah, tiba-tiba ia melihat seorang kakek tergeletak pingsan di seberang jalan raya, saat itu masih sepi tidak ada orang di sekitar.

Ia pun memarkir motiblnya dan bergegas ke sana, ingin menolong orang tua itu.

“Ketika saya kembali lagi, sudah ada seorang gadis yang memberikan napas buatan, saya benar-benar tersentuh dengan tindakan gadis muda itu, karena dari sudut bibir si kakek tampak keluar busa putih, sementara si gadis langsung menyedot busa putih itu dengan mulutnya, dan memuntahkannya,” kata Mr.Hu.

Tak lama kemudian, ia melihat gadis itu kelelahan, lalu Hu segera menggantikannya berusaha menyelamatkan si kakek.

Karena tindakan heroik si gadis muda dan Hu. tak lama kemudian, orang-orang pun berdatangan membantu.

Ada yang mengambil ponsel si kakek dan mencoba menghubungi keluarganya. Ada yang menghubungi polisi atau ambulance, dan tak lama kemudian si kakek dilarikan ke rumah sakit.

Sementara si gadis muda yang memberikan napas buatan tadi diam-diam telah meninggalkan tempat kejadian.

Pihak keluarga kakek yang mengetahui hal itu sangat berterima kasih kepada gadis muda yang memberikan napas buatan pada si kakek. Hu pun juga berharap bisa menemukan gadis itu.

“Gadis itu benar-benar hebat, jujur saja, mungkin saya tidak akan memberikan napas buatan seperti itu. Saya rasa dia sudah melakukan dengan baik, jika bisa menemukan gadis itu, saya pikir dia adalah gadis tercantik (hati) di Xi’an, dan harus belajar darinya.” Kata Lili, (Reporter berita radio dan televisi Shaanxi, Tiongkok) dalam laporan beritanya. (jhn/yant)

Sumber: news.ifeng.com

Share

Video Popular