Erabaru.net. Biasanya orang langsung minum kopi segera setelah bangun di pagi hari. Sebenarnya, ada waktu khusus yang bisa memaksimalkan “tendangan kafein” dari segelas kopi Anda, dan cukup mengejutkan, ini bukan saat Anda bangun di pagi hari.

Meskipun segera setelah minum kopi di pagi hari akan melonjakkan kewaspadaan Anda, namun kewaspadaan akan cepat berlalu beberapa jam kemudian.

Itulah alasannya mengapa Anda harus “membatasi minum kopi saat Anda bangun,” kata Laura Cipullo, seorang ahli diet terdaftar dan penulis Women’s Health Body Clock Diet kepada CNBC.

Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari minum kopi, para ahli menganjurkan minum kopi pertengan antar pagi dan siang hari, dan waktu sore hari.

Pada saat itu kadar kortisol tubuh adalah rendah, di mana kortisol adalah hormon stres yang membuat Anda merasa waspada.

Tentu saja, jika Anda tidak dapat beraktivitas tanpa secangkir kopi di pagi hari, maka teruskanlah minum kopi saat pagi hari!

Tidak semua orang mematuhi teori minum kopi di pertengahan pagi .

Melanie Dellinges, seorang ahli gizi diet terdaftar percaya bahwa yang terpenting adalah kadar kafein yang dikonsumsi, bukan waktu saat kafein dikonsumsi.

Melanie Dellinges menganjurkan untuk membatasi asupan kafein menjadi dua sampai empat cangkir sehari.

Yang penting Anda perhatikan adalah penelitian menunjukkan bahwa kafein dapat mengganggu kualitas tidur bila dikonsumsi enam jam sebelum waktu tidur.(vivi/yant)

Sumber : rd.com

Share
Tag: Kategori: SEHAT

Video Popular