Erabaru.net. Selama 40 tahun kedai sup ayam yang terletak di Linsen North Road, Taipei City, Taiwan, terkenal hingga kini.

Selain lezat dan harga yang bersahabat bagi pelanggan, juga ada sepenggal kisah yang menyentuh dibalik kelezatannya.

Ternyata suami istri ini hanya mengandalkan usaha kecil-kecilan berhasil membesarkan 10 anak-anaknya.

Dimana 5 diantaranya adalah anak angkat, namun keluarga besar ini sangat rukun-harmonis, merajut sepotong cerita yang mengesankan.

Tidaklah mudah menghidupi 12 anggota keluarga hanya mengandalkan sebuah kedai kecil, tapi anak-anak mereka rata-rata cukup dewasa dan mengerti dengan kondisinya.

Zheng Liang, seorang wanita yang ramah ini mengatakan, bahwa di antara 5 anak angkatnya ada 2 orang yang merupakan rekan kerja dari putri ketiganya.

Karena pertikaian orang tuanya, sehingga dia tidak punya sandaran, dan karena tak tega, Zheng Liang pun mengadopsinya.

Sementara anak perempuan satunya adalah teman sekolah dari putri bungsunya, karena tidak mau pergi ke Jepang bersama ibunya, akhirnya diadopsi oleh ibu Zheng Liang.

Selain itu, dua anak perempuan lainnya dari Vietnam, datang ke Taiwan, tapi tidak ada tempat bersandar, akhirnya lagi-lagi ibu Zheng Liang mengangkatnya sebagai putrinya.

Awalnya hanya memasak sedikit lebih sup ayam tambahan, tapi seiring dengan anak-anak perempuannya tumbuh dewasa, mereka pun perlahan-lahan membuka cabang, melebarkan sayap bisnis keluarga.

Beberapa putrinya juga sudah menikah, tapi kerap pulang ke rumah untuk sekadar makan bersama keluarga.

Putri sulungnya mengatakan sambil tertawa bahwa saat Tahun Baru adalah tiba saatnya semua anak-anak pulang ke rumah memberi angpao pada ayah-ibu mereka,.

Setidaknya ada sekitar 30-40 orang anggota keluarga termasuk keponakan berkumpul di rumah.

Meski tidak semuanya memiliki hubungan darah, tapi tetap bisa merajut sebuah keluarga besar yang bahagia!

Adanya cinta dan kasih sayang antar keluarga adalah hal yang paling utama.

Suami istri Zheng Liang ini banyak mencurahkan cinta dan kasih sayang pada anak-anak mereka, sehingga anak-anak mereka semuanya berbakti pada kedua orangtuanya.

Sungguh sebuah kisah nyata yang sangat menyentuh!(jhn/yant)

Sumber : happytify.cc

Share

Video Popular