Erabaru.net. Elizabeth Miranda adalah seorang guru teladan, terkejut mengetahui banyak anak yang tidak mungkin bisa bersekolah, dia memutuskan untuk mengabdikan masa mudanya, untuk membawa cahaya ilmu pengetahuan kepada anak-anak di tempat terpencil.

Setiap hari dia melintasi lima sungai, juga berjalan kaki selama dua jam berturut-turut untuk mengajar anak-anak Sitio Barogante, sebuah daerah terpencil yang terletak di sudut tersembunyi, di Mindoro.

Youtube

Mindoro adalah sebuah pulau di Filipina, di mana sebagian besar penduduknya hidup dalam kemiskinan ekstrim dan kekurangan sumber daya dan teknologi, yang diperlukan untuk memberikan jawaban alternatif atas keadaan terisolasi mereka.

Youtube

Elizabeth mengenal semua orang di desa, dan dikagumi oleh para siswa juga orang tua mereka. Di tempat itu mereka mengenalnya dengan penuh kasih sayang sebagai “Master Lifeguard”.

Youtube

Dia sangat bangga dengan profesinya, dia berharap agar kelak semua anak di negaranya memiliki kesempatan untuk belajar, dan mampu menghadapi tantangan hidup untuk maju seperti orang-orang lain. Jelas kelasnya bukan kelas konvensional, misalnya adalah pelajaran yang diberikan, adalah pelajaran tentang kehidupan yang sejati. (Anggi/ Jul)

Sumber: youtube.com

Share

Video Popular