- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Makanan yang Sebaiknya Jangan Anda Makan Saat Malam Hari

Erabaru.net. Penelitian menunjukkan bahwa makan larut malam dapat membuat Anda bertambah gemuk. Tetapi jika perut terasa lapar, sebaiknya Anda juga jangan mengabaikannya.

Tidur dalam keadaan lapar dapat membuat Anda makan banyak dalam waktu singkat pada keesokan harinya.

Para ahli tidak selalu menyarankan untuk makan sebelum tidur, namun tidak apa-apa bila hanya makan sedikit camilan.

Meski tidak semua makanan terlarang di makan pada malam hari. Anda tidak boleh makan semangkuk sereal manis yang sangat lezat setelah pukul 8 malam.

[1]

Sebagian besar sereal yang dijual sangat banyak mengandung gula halus dan sirup jagung fruktosa.

Beberapa mangkuk sereal dapat menyebabkan kadar gula darah melonjak dan kemudian menyebabkan Anda tiak dapat tidur nyenyak, malahan Anda akan terjaga dengan rasa lapar.

Tidak semua sereal diproduksi dengan kualitas yang sama.

Bila Anda ingin makan sereal di malam hari, maka pilihlah merek yang mengandung gandum dan serat yang utuh. Kemudian makan semangkuk sereal porsi kecil.

Pilihan bagus lainnya untuk mengatasi mengemil pada larut malam adalah camilan yang mengandung kadar protein yang tinggi, lemak yang rendah dan karbohidrat yang rendah seperti yogurt Yunani.

[2]

Masukkan segenggam buah berry atau satu sendok teh madu alami jika Anda ingin rasa yogurt yang lebih manis, yang membantu Anda membakar lemak saat Anda tidur.

Dan saat Anda bangun di pagi hari, pilihlah sarapan yang sempurna untuk membuat Anda membakar kalori sepanjang hari.(vivi/yant)

Sumber: rd.com