Erabaru.net. Wanita yang telah bekerja sebagai seorang penjaga kebersihan di Universitas Washington selama 19 tahun ini, menyambut siswa baru dengan cara yang paling unik.

Dia terkejut saat ia menerima begitu banyak tanggapan positif, setelah warganet memberinya penghargaan atas tindakan mulianya di media sosial.

Pada Agustus lalu, sebuah foto surat tulisan tangan dari seorang penjaga kebersihan kampus bernama Draga dari Universitas Washington menjadi viral di media sosial Reddit.

Menurut majalah St. Louis, Draga telah menulis surat selama 19 tahun terakhir kepada para siswa yang tinggal di asrama yang dia bersihkan.

Reddit

Suratnya berbunyi, “Tujuan dari surat ini adalah untuk memberi tahu sedikit tentang saya, penjaga kebersihan di asrama Anda.”

Draga kemudian menceritakan lebih banyak tentang dirinya dan keluarganya, dan juga mengatakan kepada pembaca bahwa dia telah melakukan banyak usaha untuk membuat tempat menjadi rumah yang nyaman untuk belajar dan hidup!

Akhirnya, surat itu berakhir dengan undangan untuk para siswa agar tidak ragu untuk berbicara dengannya, dan bahwa dia akan mencoba yang terbaik untuk membuat mereka betah tinggal di asrama tersebut.

Draga mengatakan bahwa dia merasa lucu bahwa suratnya menjadi bahan perbincangan di internet, karena hal ini tidak pernah terjadi selama ia bekerja di sana.

“Saya terkejut. Saya tidak mengharapkan hal seperti itu,” katanya.

“Awalnya, saya tertawa, lalu, saya berkata ‘oh astaga, banyak sekali komentar tentang foto ini’. Suami saya dan saya tak berhenti tertawa tadi malam, ini sangat lucu,” kata Draga.

Dia juga menjelaskan mengapa dia menulis surat kepada murid-muridnya.

Reddit

“Ketika saya melihat wajah mereka, mereka tampak takut, dan bahkan sering menangis. Beberapa di antaranya memang berasal dari negara yang jauh, dari Tiongkok,” katanya.

Meskipun dia senang banyak orang yang menyukai suratnya, dia juga khawatir ketika hendak menulis lebih banyak surat di masa depan, karena perhatian yang dia dapatkan ini.

“Jika saya melakukannya tahun depan, saya tidak akan menyebutkan nama saya. Jika mereka ingin mengetahui nama saya, saya akan tuliskan, ‘datanglah pada saya, dan saya akan memberitahumu,'” ujarnya. (intan/rp)

www.ntd.tv

Share

Video Popular