Erabaru.net. “The mysterious spot” atau “tempat misterius,” yang dikenal sebagai perbukitan gravitasi, adalah tempat tak biasa yang tampaknya menentang hukum gravitasi di dunia.

Titik-titik yang menentang gravitasi ini telah menghasilkan banyak diskusi, apakah itu hanyalah ilusi optik atau ada karena pengaruh magnetisme, atau memiliki semacam alasan paranormal.

Mystery Spot ini adalah tempat dimana mobil bisa berguling menanjak, namun seolah-olah juga tampak seperti berguling menurun.

Ya, tempat itu memang sungguh nyata dan ada di dunia, tepatnya di Spook Hill di Somerset West, Afrika Selatan, dimana seseorang harus melaju menuruni bukit, atau jika Anda bersepeda, Anda perlu berusaha lebih keras!

©YouTube Screenshot | Science Channel

Ada insiden aneh di Spook Hill beberapa tahun yang lalu, ketika sembilan orang, termasuk dua petugas polisi, mendengar suara Renault Mégane, padahal mobil ini tidak dinyalakan.

Namun, tiba-tiba ia bersuara seperti mengaum sebelum “melompat” mundur dua kali dan menanjak.

Biasanya diketahui bahwa mobil bisa “melompat” hanya saat mesinnya dinyalakan dan gigi mobil diaktifkan.

“Dari mana pembakaran itu berasal jika mobil tidak dinyalakan? Saya benar-benar tidak menyangka. Ini sangat menakutkan,” kata Nadeem Gamiet, koordinator teknis Renault di Cape Town, seperti dilansir News 24 , sebuah kantor berita Afrika Selatan.

Tempat misteri semacam itu tidak terbatas hanya di Afrika Selatan, namun juga tersebar di seluruh dunia.

© YouTube screenshot | Phenomenal Travel Videos

Seorang YouTuber mengirim sebuah bola ke sebuah jalan di Pennsylvania, tapi hal paling gila terjadi! Simak videonya di sini.

 

Menurut analisis ilmiah, untuk mengetahui bagaimana ilusi bekerja, Anda bisa mencoba menggunakan peralatan seperti GPS untuk mengukur puncak bukit dan bagian bawahnya.

Namun, di beberapa Mystery Spot ini, alat survei hanya tidak bekerja.

Di Pennsylvania, jika Anda meletakkan mobil Anda dalam posisi gigi netral, mobil itu akan berjalan menanjak ke atas bukit.

Ini adalah saat Anda akan merasa bahwa semuanya terbalik seperti mimpi.

Share

Video Popular