Erabaru.net. Kita pasti selalu menggunakan pakaian yang paling nyaman, celana jeans! Kita terus melihat desain baru yang dikeluarkan di toko pakaian, namun pernahkah Anda melihat celana jeans tertua serta bagaimana desain celana jeans tertua itu?

Anda tidak akan terkejut mengetahui perusahaan mana yang memiliki celana jeans tertua di dunia, yang mana telah berusia 138 tahun, dan kondisiny masih sangat baik!

Perusahaan ini memiliki lemari besi yang di dalamnya tergantung sepasang celana jeans tertua dan kode kombinasi kuncinya hanya diketahui oleh CEO Charles V. Bergh dan sejarawan Tracey Panek dari Levi Strauss & Co.

Pada masa lalu, celana jeans dibuat untuk bisa bertahan lama dan dirancang untuk berguna bagi pemakainya!

(Foto : reddit.com)

Sepasang celana jeans tertua yang dirancang pada tahun 1800-an, memang dibuat untuk bertahan lama dan sangat-sangat awet!

Orang bisa membelinya, memakainya selama bertahun-tahun dan bahkan menurunkannya ke beberapa generasi tanpa sedikitpun keraguan akan kualitasnya.

Dibandingkan dengan celana jeans modern, celana jeans tua ini tidak memiliki celah untuk sabuk, namun malah memiliki kancing untuk mengaitkan tali selempang.

Selain itu, jeans tua ini memiliki cetakan gambar dua ekor kuda di bagian dalam kantong, menunjukkan janji kualitas perusahaan kepada pelanggannya, yaitu bahkan, 2 ekor kuda pun tidak bisa menarik sobek celana jins produksi mereka!

(Foto : Facebook | Misty Adams )

Berikut adalah fakta menarik lainnya yang patut disebutkan, ada paku keling di bagian bawah celana jeans dan paku keling itu harus dilepas saat para pekerja yang mengenakan jins ini, berlutut di sekitar api di malam hari untuk menjaga agar mereka tetap hangat, karena paku keling itu akan mudah panas.

Celana  jeans untuk wanita tertua buatan Levi’s Strauss and Co.

(Foto : Facebook | Time)

Pada tahun 1930an, celana jeans mulai dibuat juga untuk wanita. Karena saat itu para wanita juga mulai bekerja, kelas pekerja meningkat, maka celana jesns menjadi sangat berguna untuk semua orang.

Pada saat itu, sangat menarik untuk melihat bahwa kualitas benar-benar penting dan bahwa perusahaan menjamin fitur pakaian mereka yang tahan lama.

Baik itu masa lalu atau masa modern, sepasang celana jeans pastinya adalah favorit bagi setiap orang, karena celana itu mendefinisikan kenyamanan!(anggi/yant)

Sumber: ntd.tv

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular