Erabaru.net. Seekor anjing berusia 6 tahun ini melakukan pengorbanan mulia saat berusaha untuk mencoba melindungi bayi berusia 8 bulan dari kebakaran rumah yang tragis.

Pada 14 Agustus 2016, Erika Poremski dari Maryland, AS, telah melangkah keluar rumah menuju mobilnya untuk charge handphonenya. Dan kembali beberapa menit kemudian, tapi ia mendapati rumahnya dilalap api.

Ia sadar bahwa anak perempuannya yang berusia 8 bulan, Viviana, dan anjing peliharaannya, Polo, masih terjebak di dalam kamar tidur mereka yang berada di lantai dua.

Api yang melalap rumah Poremski terjadi sekitar pukul 10.45 malam, karena lilin yang dinyalakan olehnya, setelah terjadi pemadaman listrik.

“Erika baru saja berteriak ‘bayiku, bayiku!’ dan segera berlari kesana kemari karena kebingungan, dan saya pun langsung menghampirinya. Dia benar-benar sedang berlutut, dan berdoa dan berteriak minta tolong agar bayinya diselamatkan,” kata Martha Herman, seorang saksi mata yang juga merupakan tetangga Poremski kepada ABC2 News . “Saya langsung memeluknya, untuk menghiburnya.”

Poremski berusaha menerobos masuk ke rumahnya untuk menyelamatkan Viviana, tapi asap api itu menyulitkannya untuk naik ke lantai atas, tempat putrinya sedang tertidur.

“Saya terus berlari agar bisa menerobos masuk, mencoba menyelamatkan anak saya. Kemudian, daun pintu mulai jatuh dan saya tidak bisa masuk kembali,” kata Poremski kepada CBS News.

Akibatnya, Poremski menderita luka bakar di tangannya. Dia mengatakan bahwa dia tidak memperhatikan keselamatan dirinya sendiri. “Semua kulit tanganku terbakar api dan melepuh”.



Ketika petugas pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian, mereka berhasil menyelamatkan bayi dari rumah yang terbakar itu, dengan menghancurkan jendela lantai dua dan memanjat ke ruangan menggunakan tangga.

Selain itu, mereka juga menemukan anjing Poremski, Polo, yang berbaring di atas tubuh Viviana yang kecil.

Rupanya, anjing berambut keriting hitam itu telah mengandalkan tubuhnya yang berbulu untuk melindungi Viviana dari api.

“Dia tinggal bersamanya sepanjang waktu di kamar tidur, bahkan tidak turun ke bawah untuk keluar dari pintu,” kata Poremski kepada WBAL-TV.

Sayangnya, Polo langsung tewas ketika berusaha melindungi Viviana, yang menderita luka bakar serius di wajah, lengan, dan sisinya.

“Jadi tidak ada yang terjadi padanya. Dia meninggal di sana. Dia hanya menderita luka bakar di beberapa bagian karena usahanya itu,” kata Poremski.

Poremski yakin Polo memiliki insting akan terjadi bahaya pada hari kebakaran itu, karena “dia selalu bertingkah aneh sepanjang hari”.

“Dia mencari perhatian dan terus mengikuti saya kemanapun saya pergi, dan selalu merasa gelisah,” kenang Poremski.

Kisah tentang pengorbanan terakhir anjing tercinta untuk menyelamatkan bayi ini telah menyentuh hati banyak orang di seluruh penjuru negeri.

Banyak dari mereka yang juga mengulurkan tangan untuk keluarga dan menawarkan dukungan.

“Semua orang terus berdoa dan menjaga Vivi dalam doa mereka sehingga dia bisa pulih dari luka-lukanya dan kembali menjalani hidup dengan kami,” kata kakek Viviana, Joe Poremski, kepada WBAL-TV .

Untuk membantu keluarga tersebut, dibuatlah sebuah kampanye di GoFundMe yang didirikan tahun lalu. Namun hingga kini bantuan yang terkumpul belum mencapai target yakni 75.000 dolar AS.(intan/yant)

Sumber: ntd.tv

 

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular