Erabaru.net. Tahukah Anda bahwa ternyata, sekor anjing mampu memprediksi beberapa hal yang tidak mampu diprediksi manusia tanpa bantuan peralatan?

Berikut adalah beberapa hal yang mampu diprediksi oleh seekor anjing, bahkan tanpa bantuan peralatan apapun!

1. Gempa bumi

iheartdogs.com

Catatan lampau dari jaman Yunani kuno, mencatat tentang anjing-anjing yang melarikan diri dari kota Helix sebelum kota itu hancur oleh gempa bumi yang mengerikan.

Di Tiongkok juga ada kasus mengenai seekor anjing yang berperilaku seolah putus asa saat ada aktivitas seismik.

Ilmuwan masih memperdebatkan mekanisme yang digunakan anjing untuk mengetahui datangnya gempa, banyak yang mengklaim bahwa telinga seekor anjing sangat sensitif sehingga bisa mendengar suara bebatuan yang bergerak di bawah permukaan tanah.

Sementara beberapa ahli seismologi, berpikir bahwa anjing merasakan aktivitas seismik melalui cakar mereka. Apapun itu, jika suatu saat akan terjadi gempa bumi, anjing akan mulai bertingkah aneh dan bahkan berlari ke tempat yang tidak jelas.

2. Badai

iheartdogs.com

Sama seperti gempa bumi, anjing juga bisa merasakan sesuatu di cakrawala.

Badai menciptakan kekuatan elektromagnetik yang bisa dirasakan oleh seekor anjing sebelum terbentuk.

Anjing juga menggunakan telinga “ajaib” mereka yang menakjubkan, dan mereka mampu mendengar guntur dari jarak yang cukup jauh.

Karena memiliki indera penciuman yang 100 kali lebih kuat daripada manusia, anjing mampu merasakan aroma listrik di udara ..

3. Penyakit, termasuk kanker

iheartdogs.com

Beberapa penyakit seperti kanker dan diabetes, menghasilkan semacam aroma tertentu pada manusia. Aroma ini sangat halus sehingga tidak bisa tercium oleh manusia, namun indera penciuman anjing yang tajam, mampu menangkapnya. Jika seekor anjing secara obsesif terus menciumi area tertentu pada tubuh Anda, Anda harus berpikir untuk mengunjungi dokter.

4. Kejang-kejang

iheartdogs.com

Beberapa anjing dilatih untuk memperingatkan kejang yang bisa terjadi di jalan. Tidak hanya memberi tahu tuan mereka, mereka juga bisa segera bertindak untuk meminta bantuan. Tidak ada yang tahu bagaimana mereka bisa melakukan hal itu, namun kenyataannya mereka telah menyelamatkan ratusan nyawa berkat naluri bawaan yang mereka miliki.

5. Kelahiran

iheartdogs.com

Ada laporan terdokumentasi tentang anjing yang bisa memprediksi kelahiran secara akurat. Ada juga cerita tentang anjing yang terus mengikuti pemiliknya pada hari dimana tiba-tiba pemiliknya pecah air ketubannya.

Tidak diketahui secara pasti bagaimana mereka bisa memprediksi hal ini, namun banyak yang meyakini bahwa mereka mampu mendeteksi perubahan kecil dalam fisiognomi pemiliknya, sebagai tambahan bahwa mereka juga bisa mencium aroma persalinan. (Anggi/ Jul)

Sumber: iheartdogs.com

Share
Kategori: SAINS SAINS NEWS

Video Popular