Erabaru.net. Video seorang dokter menari “zombie” untuk menghibur anak-anak di ruang gawat darurat Rumah Sakit Wolfson menjadi viral. Jutaan orang telah menonton video ini, termasuk komedian Amerika Ellen DeGeneres.

Pada bulan Agustus, Autumn Moses mengalami radang tenggorokan. Ibunya membawanya ke Rumah Sakit Anak-anak Wolfson di Jacksonville, Florida,AS, untuk menjalani perawatan.

Dua saudara kandung Autumn lain, Winter dan Kristlynn, juga ikut serta dan menemaninya di ruang gawat darurat.

Ketiga anak itu tampak cemas dan sedih. Saat itulah Dr. Chima Matthew mendekati mereka.

(Foto : Facebook | Wolfson Children)

Dr. Matthew memutuskan untuk meringankan suasana hati yang suram pada ketiga anak tersebut, dengan sebuah sesi tarian mendadak.

Dia memutar musik pada telepon selulernya dan mulai menarikan tarian zombie-nya. Dengan selera humornya yang tinggi, dengan cepat dia menyingkirkan kemuraman di ruangan tersebut. Segera saja, ketiga saudari itu mulai bergabung dengannya dalam kegembiraan!

Kemudian di menuju ke tempat tidur pasien dan berpaling ke arah Ibu dari anak-anak tersebut, membuat mimik wajah lucu.

Rupanya, sang Ibu merekam sesi tarian konyol ini dengan ponselnya.

Dr. Matthew mengakhiri sesi tarian dadakan itu dengan melakukan tos tangan.

(Foto : Facebook | Wolfson Children)

Rumah Sakit Anak-anak Wolfson mengunggah video itu ke Facebook dengan judul: “Caught in the act of caring!”

“Sang Ibu berkata bahwa “Dia tidak pernah melihat seorang dokter begitu bersemangat dan bertindak secara alami dengan anak-anak, kemudian Ibu itu juga menambahkan bahwa ‘Dua menit yang dia habiskan bersama kami meninggalkan kesan abadi pada diri kami.’ Tetap semangat dok!” Tulis Rumah Sakit Anak Wolfson.

(Foto : Facebook | Wolfson Children)

Rekaman lucu itu menjadi viral dan telah dilihat hampir 9 juta kali secara online.

Menurut Action News Jax, video ini menarik perhatian komedian Amerika Ellen DeGeneres, yang memposting ulang videonya, dengan mengatakan, “Saudari perempuan mereka sakit, jadi dokter ini menghibur mereka dengan tarian. Saya suka ini.”

“Penampilan cantik dengan hati yang penuh perhatian,” komentar pengguna Facebook lain.

(Foto : Facebook | Wolfson Children)

Dr. Matthew telah menempatkan hatinya untuk terhubung dengan semua pasien anak-anaknya, termasuk pada saat kematian mereka.

“Saya telah pergi ke beberapa upacara pemakaman untuk anak-anak saya dan beberapa orang mengatakan kepada saya, ‘Chima, Anda terlalu terikat, jangan biarkan hati Anda masuk ke dalamnya.’ Saya siap untuk meninggalkan pengobatan pada hari itu, hari ketika hati saya tidak lagi seperti hati saya sekarang,” katanya.

(Foto : Facebook | Wolfson Children)

Tetap semangat Dr. Matthew; Anda adalah pahlawan di hati anak-anak ini!(anggi/yant)

Caught in the act of caring! Dr. Chima Matthew was treating a young patient when he noticed her siblings seemed worried. He decided to lighten the mood by playing music and asking them to join him in dancing. Mom said she's never seen a doctor so passionate and natural with kids, adding "that two minutes out of his life made a lasting impression on ours." Way to go, doc!

Posted by Wolfson Children's Hospital on Wednesday, September 6, 2017

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular