Erabaru.net. Sebagai akibat dari kebakaran hutan mengerikan yang melanda wilayah California utara, kedua orang ini melintasi wilayah yang hancur akibat kebakaran.

Namun tiba-tiba, mereka menemukan sesuatu yang tersembunyi dalam bayang-bayang!

Suatu hari orangtua Beckyjean Widen dikejutkan dengan api yang membara dan membakar lingkungan Santa Rosa mereka di sepanjang wilayah Wikiup Bridge Way.

Pada saat kekacauan itu, anjing gunung jenis Bernese berusia 9 tahun, Izzy, masih berada di dalam rumah saat kebakaran terjadi.

Orang tua itu pun hanya punya beberapa detik untuk melarikan diri, namun mereka tidak sempat mengejar Izzy.

Mereka terpaksa meninggalkan Izzy dalam situasi yang mengancam nyawanya.

“Ibu saya tidak bisa menemukannya, dan merasa bahwa ia harus menyelamatkan nyawanya sesegera mungkin,” tulis Widen di sebuah postingan Facebook.

Orang tuanya menerobos dinding api yang mengerikan dan melintasi jembatan kayu yang terbakar untuk sampai ke tempat yang aman.


© Getty Images | Genaro Molina

Rumah mereka terbakar akibat api yang membakar hutan di dekat rumah mereka, tapi yang lebih menghancurkan bagi ibu Widen, Katherine Weaver, adalah ia kehilangan Izzy yang sudah menjadi anjing kesayangannya.

Dia yakin Izzy telah tewas dalam kebakaran hebat itu.

Tapi saudara laki-laki Widen, Jack Weaver, dan suaminya, Patrick Widen, bertekad untuk melihat apakah Izzy selamat dengan keajaiban.

Jadi,  mereka berjalan mengelilingi lokasi kebakaran yang dibarikade polisi dan berjalan sejauh tiga mil melalui sebuah sungai kecil dan jalan berbukit untuk mencapai reruntuhan rumah mereka.

©Facebook Video Screenshot | Beckyjean Widen

Jack Weaver benar-benar hancur saat melihat rumah keluarga yang terbakar habis dan berubah menjadi abu.

Tepat pada saat itu, dia melihat seekor makhluk hitam melompat keluar dari pepohonan yang menghitam.

Jelas, dia adalah Izzy! Dia berlari ke arah mereka, sambil mengibas-ngibaskan ekornya.

“Ya Tuhan! Kemarilah, sayang!” Seru Weaver dengan gembira.

Share

Video Popular