Erabaru.net. Seorang tentara veteran Angkatan Darat Amerika Serikat yang telah menjadi tunawisma selama 20 tahun terakhir ini tidak banyak menuntut dalam kehidupannya.

Ia bersyukur walau hanya mendapat beberapa dolar saja.

Apa yang luar biasa adalah bahwa meskipun orang tidak mau membantunya, itu tak menjadi masalah baginya, karena dia senang jika bisa membuat orang lain tersenyum.

Alan McCracken berdiri di sudut jalan Las Vegas dengan memegang sebuah tanda bertuliskan: “Tunawisma yang mencoba untuk mendapatkan / bantuan apapun / semoga Tuhan memberkati.”

©Youtube Screenshot | Rob Anderson

Seorang penyihir lokal bernama Rob Anderson menghampirinya, mengambil tandanya, dan menulis beberapa angka “$” di atasnya, lalu bertanya kepada McCracken: “Apakah itu membantu?”

Sebelum dia merobek papan tanda tunawisma itu menjadi beberapa bagian.

McCracken melihat Anderson telah melepaskan penutup spidolnya saat dia sibuk merusak tanda itu, jadi dia membungkuk untuk mengambilnya kembali, dan menanyakan apakah mungkin ia bisa menyimpan pena itu membuat tanda baru.

©Youtube Screenshot | Rob Anderson

Sikap tentara veteran yang lembut itu tidak tahu bahwa Anderson telah memutuskan untuk mengerjainya demi mendapatkan video viral baru, dan ingin melihat dengan mata kepalanya sendiri, apakah pria tunawisma itu adalah benar-benar pria yang baik.

©Youtube Screenshot | Rob Anderson

Setelah kejadian itu, McCracken bertanya, “Apakah Anda salah satu musisi jalanan? Apakah Anda akan kembali untuk mendapatkan uang? “

©Youtube Screenshot | Rob Anderson

Namun si pesulap ini malah membuka gulungan tanda yang telah ia robek, dan secara ajaib, ia bisa mengembalikan robekan kertas itu ke dalam satu kesatuan, sebelum segenggam dolar jatuh ke tanah.

©Youtube Screenshot | Rob Anderson

Anderson pun terinspirasi untuk membuat halaman GoFundMe setelah pertemuan mereka, yang ia tujukan untuk membantu tentara veteran tersebut.

Ia sendiri cukup tercengang bahwa setelah sebulan, ia berhasil mengumpulkan $ 40.000 dan ia sumbangkan untuk membantu McCracken bangkit kembali.

Ketika Anderson menyerahkan cek kepadanya, dia menolak menerima semua uang itu.

Share

Video Popular