Erabaru.net. Ketika seorang siswa terlambat masuk kelas, mereka biasanya akan diberi teguran oleh gurunya (minimal!) Namun, anak dari Texas, AS, ini dimaafkan karena keterlambatannya.

Ketika netizen mendengar ceritanya dan mengetahui apa yang membuat dia tidak segera masuk kelas, mereka memujinya!

Karena terlambat untuk masuk ke kelas, Royce Woodrow Thompson yang berusia 5 tahun berlari menuju pintu depan Sekolah Dasar Roy J Wollam, setelah ibunya, Heather, memberinya tumpangan ke sekolah.

Namun, Royce tiba-tiba berhenti tepat di luar pintu , dia menundukkan kepalanya dan diam, seolah sedang mengheningkan cipta.

Heather bertanya-tanya apa yang sedang dilakukan anaknya dan mendesaknya untuk segera masuk ke kelas, namun anak itu tidak mau beranjak juga.

(Foto : Facebook | Heather Nelson)

Ternyata, Royce telah mendengar anak-anak di dalam sekolah itu sedang membacakan Ikrar Kesetiaan, dan dia berhenti berlari untuk melakukan hal yang sama, tanpa mempedulikan siswa-siswa lain yang melewatinya, yang sedang bergegas untuk masuk ke dalam kelas.

Tadinya Heather mengira anaknya sedang bertingkah aneh, sampai seorang petugas polisi di dekatnya memuji anak itu.

(Foto : Screenshot | FOX 26)

“Saya berkata dalam hati, ‘Royce! Pergilah, pergilah, kamu akan terlambat!’ Saat itu seolah dia sedang diam dan melihat sepatunya, dan saya berpikir, ‘Itu bukan seperti Royce. Dia bukan tipe anak yang memiliki sikap seperti itu, ‘”kata Heather kepada ABC News.

“Saya tidak mendengar suara dari interkom karena saya mempunyai dua anak lain di belakang yang sedang bercanda, kemudian seorang petugas polisi menghentikan saya dan berkata ringan, ‘Dia baik-baik saja. Dia hanya mengucapkan ikrar kesetiaan, ‘” kenang Heather.

Begitu ibu itu tahu apa yang terjadi, dia tidak terkejut. “Dia selalu melakukan hal yang benar. Dia sangat mengagumkan, ” katanya menjelaskan.

(Foto : Screenshot | FOX 26)

Segera dia mengambil foto Royce, dan kemudian mengunggahnya ke halaman Facebooknya (sekarang sudah tidak ada lagi).

Postingan tersebut segera menjadi viral dan banyak pengguna media sosial yang memuji Royce atas rasa patriotisme serta rasa hormatnya. Postingan tersebut mendapatkan hampir 2 juta komentar dan berbagi.

“Ada begitu banyak keraguan di dunia saat ini, tentang cinta untuk negara kita dan Tuhan, sangat mengagumkan melihat bahwa masih banyak orang yang masih memandang penting hal-hal semacam itu,” kata Heather.

“Semua orang ini mencintainya karena telah menghormati Tuhan dan bendera negara, dan senang mengetahui mereka mendukung kami.”

Sedangkan untuk Royce, Ibunya menceritakan apa yang dia katakan kepadanya: “Duh Ibu, itulah yang seharusnya kita lakukan.”

Untungnya, Royce tidak dihukum karena keterlambatannya.(anggi/yant)

Sumber: ntd.tv

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular