Erabaru.net. Seekor cockapoo telah diselamatkan oleh helikopter penjaga pantai yang sedang dalam pelatihan, ternyata anjing itu telah hanyut ke laut dari pantai di pesisir Timur Laut Skotlandia.

(Foto Facebook | Hmcgmoray)

Sekitar pukul 10.45 pagi, hari Minggu lalu , seorang anggota masyarakat di Sesa Cummingston melapor kepada petugas penjaga pantai Inggris, bahwa seekor anjing telah hanyut ke laut.

Tim SAR dari unit penjaga pantai segera memposting di halaman Facebook mereka: “Sebuah panggilan darurat dibuat untuk melaporkan seekor anjing yang telah hanyut ke laut dan mulai berenang di laut dekat Cumminston, Moray.”

(Foto : Facebook | Hmcgmoray)

Anjing itu terlihat berjuang di Laut Utara yang dingin, di garis pantai Moray Firth, Skotlandia.

(Foto : Facebook | Hmcgmoray)

Untungnya, helikopter penjaga pantai Inverness sedang dalam pelatihan penerbangan di daerah tersebut, dan mereka berhasil menemukan cockapoo yang telah hanyut ke laut itu.

(Foto : Screenshot)

Sekoci darat Moray yang berbasis di Findhorn, segera dikirim ke tempat anjing yang ditemukan sedang berjuang melawan arus ombak.

Para kru segera bergegas untuk menyelamatkan anjing yang nyaris tenggelam itu, dan mereka berhasil menolongnya tepat pada waktunya. Hewan itu ada di air selama 40 menit.

(Foto : Screenshot)

“Mereka menarik anjing itu ke kapal dan mengembalikannya ke pemiliknya, yang sedang menunggu di pantai bersama tim penyelamat penjaga pantai Burghead.”

Postingan Facebook tersebut menyatakan: “Anjing itu berhasil diselamatkan, dalam keadaan lelah dan hampir tenggelam, dia dibawa kembali ke pelabuhan tempat kru dan petugas penjaga pantai memberikan pertolongan pertama, sampai pemiliknya dapat mengatur waktu untuk mengunjungi seorang dokter hewan.”

(Foto : Facebook | Hmcgmoray)

“Hanya beberapa menit saja dan penyelamatan telah selesai, kemudian helikopter penjaga pantai itu kembali ke sesi latihan hari Minggu,” kata juru bicara MCA melanjutkan.(anggi/yant)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular