Erabaru.net. Seorang pria dan seorang wanita telah menikah selama 60 tahun. Mereka berbagi segalanya dan tidak pernah menyembunyikan apapun terhadap pasangannya.

Kecuali ternyata, sang istri diam-diam menyimpan sebuah kotak sepatu kecil, di sudut lemari, dan tidak mencolok karena selalu tertutupi oleh kotak-kotak sepatu lain.

Google Images

Selama bertahun-tahun pernikahan, mereka berdua hidup bahagia, namun suatu hari, tiba-tiba si istri sakit parah, dokter mengatakan bahwa mungkin dia tidak akan sembuh, dan mungkin umurnya sudah tidak lama lagi.

Si istripun tahu tentang hal ini, maka sambil terbaring lemah di ranjang rumah sakit, si istri berkata kepada suaminya, “Sayang, sejujurnya ada satu hal yang selama ini aku sembunyikan, aku menyimpan sebuah kotak rahasia, kurasa sudah waktunya kamu tahu.”

Syda Productions / Shutterstock.com

Istri itu kemudian memberitahu tempat penyimpanan kotak tersebut, dan meminta suaminya untuk membawa kotak itu ke rumah sakit.

Si suami mengikuti apa yang dikatakan istrinya dan keesokan harinya, dia membawa kotak itu ke rumah sakit.

“Baiklah sayang, kamu boleh membukanya,“ kata si istri.

Suami itupun membuka kotaknya.

Di dalamnya ternyata terdapat dua buah boneka rajut, dan uang yang sangat banyak, suami itupun terkejut.

“Sayang, disini ada dua buah boneka dan uang yang banyak sekali, apa artinya semua ini?” tanya si suami.

Lamenteesmaravillosa.com

Istri itu menjelaskan. “Dulu saat akan menikah denganmu, Nenekku berkata agar membuat sebuah boneka rajut tiap kali suamimu nanti membuatmu kesal.”

Suami itu terharu sekaligus merasa bangga, jadi selama 60 tahun pernikahan mereka, dia hanya pernah dua kali saja membuat istrinya kesal, dia juga kagum pada istrinya, yang ternyata super sabar, dia sendiri sadar pernah melakukan banyak hal bodoh dan egois, namun tak disangka istrinya begitu penyabar.

Suami itu kembali bertanya, “Oke, itu menjelaskan soal bonekanya, lalu, uang yang banyak ini?”

Istri itu menjawab “Uang itu adalah hasil penjualan boneka-boneka rajut yang telah saya buat, karena kotaknya kecil dan bonekanya sangat banyak serta terus bertambah, maka saya menjualnya, dan semua itulah hasil penjualannya!” (Anggi/ Jul)

Sumber: perfecto.guru

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular