Erabaru.net. Menyapu dan mengepel adalah satu pekerjaan yang cukup melelahkan. Setiap pagi lantai selalu dipel, tapi entah kenapa selalu saja terlihat kotor, sehingga membuat segenap ruangan tampak berantakan.

Apalagi akhir pekan, semakin sulit untuk menjaga kebersihan lantai, benar-benar memusingkan.

Mulai sekarang Anda tak perlu risau lagi, berikut beberapa tips ampuh membersihkan lantai, dijamin lantainya seketika menjadi bersih mengkilap.

1. Cuka

Cuka adalah salah satu pembersih yang paling umum ditemui. Cuka dapat membersihkan noda di lantai sekaligus membasmi kuman yang tertinggal di noda.

Satu hal yang paling penting adalah pembersihan lantai dengan cuka tidak akan meninggalkan bekas, jadi sangat praktis dan lantai rumah pun menjadi kinclong terlihat seperti lantai baru.

Salt from the sea

2. Garam

Jika di lantai terdapat noda minyak dan semacamnya akan susah dibersihkan dan meninggalkan noda yang sulit dihilangkan jika tidak segera dibersihkan.

Pada saat demikian, kita bisa menaburkan garam ke bagian yang berminyak tadi, tunggu beberapa saat, baru mengelapnya. Garam sendiri berguna dalam melarutkan minyak, sehingga bisa membuat lantai tampak bersih.

3. Air sabun mandi

Anda bisa menggunakan sabun mandi untuk membersihkan lantai, karena sabun memiliki kemampuan untuk mengangkat minyak.

Cukup campurkan sabun secukupnya dengan air hangat, kemudian aduk sebentar, dan gunakan untuk mengepel.

Selain bisa menghilangkan kotoran di lantai, juga bisa memancarkan aroma harum yang lembut sekaligus menjaga kebersihan dan kesegaran lantai dari bau tak sedap.

Coba praktekkan di rumah dan lihat hasilnya. Selamat mencoba !(jhn/yant)

Sumber : kknews.cc

Share

Video Popular