Erabaru.net. Jalur Gaza di Israel adalah wilayah dengan situasi sosial yang sulit. Namun, diantara kemiskinan dan kekerasan yang melanda Gaza, ternyata ada juga talenta yang tersembunyi disana.

Seorang anak laki-laki Palestina berusia 12 tahun bernama Mohammed al-Sheikh memiliki bakat luar biasa untuk melakukan aksi yang menakjubkan.

Youtube

Tingginya kurang dari satu meter setengah dan beratnya hanya 40 kg. Dia mampu menekuk tubuhnya dengan mudah!

Youtube

Mohammed al-Sheikh mulai dikenal karena bakatnya secara luas pada tahun 2014, melalui sebuah acara televisi yang disebut “Arab’s Got Talent.”

Meski menjadi finalis, dia tidak keluar sebagai pemenang kontes tersebut, tapi bagaimanapun juga, dia berhasil memenangkan hati ribuan orang yang kemudian menjadi penggemarnya.

Melihat bakatnya yang menakjubkan, produser acara tersebut menawarkan beasiswa 10 tahun padanya untuk ke luar negeri, untuk bisa berlatih dan berpartisipasi dalam kompetisi di Arab dan dunia internasional. Namun, Ibunya menolak karena merasa putranya masih terlalu muda untuk tinggal sendiri di negara lain.

Dua tahun setelah berpartisipasi dalam “Arabs Got Talent”, dia mengajukan permohonan untuk memecahkan Rekor Dunia Guinness.

Dalam sebuah email yang ditinjau oleh AFP, tertulis bahwa Guinness Record menerima permintaannya untuk sebuah pemecahan rekor yang disebut: “Gerakan tubuh paling revolusioner sambil menempelkan dada ke lantai, selama satu menit.”

Youtube

Dengan dadanya menempel di lantai, Mohammed bisa memutar tubuhnya 33 kali dalam satu menit (empat kali lebih banyak dari rekor dunia saat ini). Juri yang ditugaskan untuk mengevaluasi catatan dunia harus membuat keputusan dalam beberapa minggu.

Salah satu impian anak ini adalah bisa meninggalkan Gaza, sesuatu yang pada saat ini terdengar sangat sulit karena perbatasannya yang selalu ditutup.

Mohammed ingin menjadi ahli akrobat terbaik di dunia dan dia yakin, dia bisa melakukannya.

Mari kita doakan semoga dia sukses!

Lihat bagaimana cara dia melakukan aksi akrobatiknya: (Anggi/ Jul)

Sumber: youtube.com

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular