Erabaru.net. Penjualan barang-barang bekas tetap selalu punya penggemarnya, tidak hanya karena penjualan semacam itu memungkinkan beberapa orang untuk menyingkirkan barang tak terpakai yang memakan banyak tempat di rumah, tetapi juga karena bisa membuat orang-orang yang berpenghasilan lebih sedikit, untuk membeli beberapa barang bekas yang dapat meningkatkan kualitas hidup mereka.

Apa yang terjadi dengan pasangan di salah satu penjualan barang bekas ini, bagaimanapun jarang terdengar. Saat itu ada tetangga mereka yang akan pindah rumah, terdorong karena rasa solider, merekapun keluar dan membantu tetangga mereka merapikan barang-barangnya.

vmirechudes.com

Ternyata tetangga mereka berniat untuk menyingkirkan beberapa barang yang sudah tidak mereka inginkan, merekapun memisahkannya dan bermaksud untuk menjualnya ke pasar loak.

Di antara barang-barang tersebut, pasangan ini melihat sebuah mangkuk dengan hiasan yang indah, merekapun tertarik. Akhirnya mereka membeli mangkuk itu seharga 3 dolar.

vmirechudes.com

Mangkuk itu kemudian terlupakan di belakang mobil selama beberapa hari, sampai suatu sore ketika pasangan itu menyalakan televisi dan melihat sebuah program pelelangan barang antik. Tiba-tiba, salah satu barang yang paling berharga di acara itu mengingatkan mereka akan sesuatu, namun apa? Mereka sendiri bingung apa yang membuat mereka merasa pernah melihat barang sejenis, seperti yang ditampilkan di acara TV tersebut.

vmirechudes.com

Tiba-tiba, mereka bisa mengingatnya dengan jelas, barang itu adalah mangkuk yang mereka beli beberapa waktu lalu. Mereka segera mencarinya di dalam mobil, dan ternyata, memang benar, mereka memiliki sebuah mangkuk yang sangat mirip dengan yang ditampilkan di TV, yakni sebuah mangkuk dari jaman Dinasti Song, yang berkuasa di Tiongkok antara tahun 960 dan 1276!

Seminggu kemudian, pasangan itu ikut dalam acara pelelangan barang antik, dan berhasil menjual mangkuk mereka dengan nilai  2,2 juta dolar! Sungguh menakjubkan hal-hal yang bisa kita temukan di tempat penjualan harta karun (baca: barang bekas)!

Coba periksa, jangan-jangan kita juga punya barang yang nilainya sangat mahal, yang selama ini tidak kita sadari! Siapa tahu? (Anggi/ Jul)

Sumber: vmirechudes.com

Share

Video Popular