Erabaru.net. Dunia kita membutuhkan lebih banyak energi positif seperti ini! Ada banyak hal yang terduga dalam kehidupan sehari-hari, dan baru menyadarinya setelah mengalaminya.

Michel Flamant yang berusia 62 tahun ini adalah pemilik toko roti di Perancis. Suatu hari tiba-tiba ia jatuh pingsan di tokonya.

Kebetulan ia ditemukan oleh seorang gelandangan bernama Jerome Aucant yang segera menghubungi anggota keluarga Flamant, dan membantu memanggil ambulan, sehingga nyawa Flamant terselamatkan.

Sebagai bentuk ucapan terima kasihnya, Flamant pun mendapatkan ide yang mengejutkan semua orang.

Flamant telah menjalani usaha rotinya bertahun-tahun, saat sedang sibuk seperti biasa di toko hari itu, ovennya rusak, menyebabkan karbon monoksida bocor, dan dia pun pingsan seketika.

Untungnya, seorang gelandangan bernama Aucant yang kebetulan berada di sekitar tokonya melihat kejadian itu, kemudian segera menghubungi istri Flamant, dan menghubungi panggilan darurat.

Flamant baru pulih setelah 12 hari dirawat di rumah sakit. Dokter mengatakan kepadanya, bahwa nyawa terancam jika tidak ditemukan oleh gelandangan itu.

Flamant yang mengalami kecelakaan dan nyaris merenggut nyawanya itu kemudian memutuskan mengubah cara hidupnya.

Dia mempercayakan toko rotinya kepada gelandangan bernama Aucant itu dan mengajarkan cara memanggang roti yang dikuasainya kepada Aucant.

Menurut Flamant, bahwa cara terbaik membalas budinya itu adalah dengan memberinya pekerjaan.

Aucant sangat pintar, dan mau mendengar nasehat dari orang lain, dan sangat cocok mengelola toko roti ini.

Sebelumnya, Flamant memang sudah berencana mengoper toko rotinya, namun, belum menemukan orang yang cocok untuk mengambil alih toko rotinya, sampai setelah kemunculan Aucant, akhirnya dia merasa telah menemukan orang yang cocok.

Flamant bukanlah pengusaha roti yang kaya, tapi menurutnya hidup jauh lebih penting daripada uang.

Dia menghabiskan terlalu banyak waktu hanya untuk bekerja, sehingga tidak sempat menikmati hidup, dan sekarang sudah saatnya dia pensiun, mengubah cara hidup yang lebih santai.

Flamant baru bisa sepenuhnya melepas toko rotinya itu kepada Aucant setelah dia sudah menguasai cara memanggang roti.

Banyak hal dalam kehidupan sehari-hari, baik suka maupun duka, hanya individu masing-masing yang bisa merasakannya, sementara orang luar hanya menduga dan selamanya hanya menerka.

Hanya sosok orang yang menjalaninya sendiri yang tahu dengan hidupnya, begitu juga dengan segala sesuatu yang dikerjakan, hanya individu itu sendiri yang tahu, dan hanya diri pribadi yang merasakan suka dukanya.

Demikian juga dengan baik atau buruk, semuanya itu hanya diri pribadi yang tahu. Tidak perlu diceritakan kepada yang lain, dan juga tidak perlu pamer. Kita tumpahkan kegetitan itu dan perlahan-lahan menikmati manisnya.(jhn/yant)

Sumber: goodtimes.my

Share

Video Popular