Erabaru.net. Ketika seorang petugas jaga tiba-tiba jatuh pingsan, sekelompok narapidana yang sedang menjalani aktivitas kerja di luar ruangan mendapat kesempatan emas untuk mencoba sesuatu.

Dengan cepat, mereka meraih sabuk pistol dan telepon genggamnya.

Keenam narapidana ini sedang menjalani tugas kerja memotong rumput di sebuah pemakaman untuk Kantor Urusan Polisi Polk County saat tiba-tiba, deputi yang menjaga di lokasi tersebut ambruk, tidak sadarkan diri.

©YouTube Screenshot | WXIA

Dengan ambruknya petugas tersebut, maka pistol, van, dan telepon genggamnya benar-benar ada di bawah kuasa para narapidana, benar-benar terserah pada mereka apa yang ingin mereka lakukan.

Apa yang mereka lakukan selanjutnya, bagaimanapun, mungkin telah menentukan kelangsungan hidup penjaga itu.Segera, mereka melepas sabuk senapannya dan membuka ritsletingnya. Lalu, mereka meraih gagang teleponnya dan merobek bajunya.

Mereka berpikir mereka mungkin perlu melepas kancing baju dan membuka dadanya untuk melakukan CPR. Saat itulah salah satu narapidana menekan nomor 9-1-1.

Narapidana Greg Williams mengatakan kepada WXIA bahwa petugas tersebut tidak sadarkan diri selama satu menit, dan dia tidak bernafas.

“Saat dia mulai bernapas, nafasnya benar-benar berat dan sangat cepat,” katanya.

EMS (layanan pertolongan darurat) akhirnya sampai di tempat kejadian.

©YouTube Screenshot | WXIA

Setelah itu, Kantor Sheriff Polk County memuji keputusan para narapidana serta tindakan cepat yang mereka lakukan.

“Mereka benar-benar mengambil langkah yang tepat dalam masa krisis, dan itu menunjukkan bahwa mereka peduli dengan petugas saya,” kata Sheriff Polk County, Johnny Moats.

“Peristiwa itu benar-benar mengungkapkan banyak tentang petugas saya juga, bagaimana mereka memperlakukan para narapidana ini. Mereka memperlakukan mereka seperti layaknya manusia. Seperti keluarga.”

“Petugas tersebut telah pulih,” kata Sheriff Moats.

Dan untuk para narapidana itu, sheriff akan merekomendasikan supaya hukuman mereka dikurangi atau dibebaskan, sebagai hadiah atas perbuatan baik mereka.

©YouTube Screenshot | WXIA

Anggota keluarga petugas tersebut menyediakan makan siang gratis dan makanan penutup untuk keenam narapidana itu, untuk menunjukkan penghargaan atas keputusan mereka yang tepat.

“Tidak ada satu orangpun yang kabur,” kata sang petugas, yang oleh kantor Sheriff Polk County tidak disebutkan namanya, kepada WXIA.

“Tidak satupun dari mereka yang melakukan sesuatu yang seharusnya tidak mereka lakukan.”

©YouTube Screenshot | WXIA

Berbeda sekali dengan kejadian ini, pada minggu sebelumnya, dua tahanan penjara di Georgia telah melarikan diri dari sebuah bus penjara, dan menembak dua penjaga dengan fatal.

Kantor Sheriff Polk County menceritakan tragedi tersebut di halaman Facebook mereka, bersamaan dengan peristiwa penyelamatan petugas mereka yang lebih baru terjadi.

“Ketika kami menyaksikan perburuan dua narapidana yang membunuh dua petugas minggu lalu, dan berhasil ditangkap tadi malam, kami semua tahu bahwa hari Senin ini bisa saja berakhir dengan tidak jauh berbeda untuk petugas kami,” kantor tersebut menyatakan dalam postingan tersebut.

“Kami sangat bangga dengan tindakan dari enam tahanan yang terlibat.”

“Ketika itu terjadi, menurut pendapat saya, ini bukan tentang siapa yang dipenjara dan siapa yang tidak,” kata Greg Williams, salah satu narapidana, kepada WXIA.

“Itu tentang seorang pria yang jatuh pingsan, dan kami harus membantunya.” (anggi/rp)

https://www.youtube.com/watch?v=BzsQyQdTkl4

Share

Video Popular