Erabaru.net. Siapa yang tidak suka kebebasan? Tentu saja, kita semua ingin menjalani kehidupan yang riang, jauh dari ikatan atau tanpa aturan yang harus diikuti.

Demikian pula, sama seperti kita manusia yang suka kebebasan bebas, lobster ini, yang sebelumnya pernah lama menjalani kehidupan di balik dinding tangki ikan selama dua dekade, akhirnya bisa merasa senang karena merasakan kebebasan. Semua adalah berkat pemilik terakhirnya!

(Foto : Facebook | Peter’s Clam Bar)

Butch Yamali, pemilik lobster yang telah berusia 132 tahun bernama Louie ini, akhirnya membebaskan hewan kesayangannya itu ke Atlantic Beach Reef.

Louie telah menjadi maskot di Peter’s Clam Bar, di Long Island, dan dia lebih dari sekedar pilihan santapan di menu, dia adalah hewan peliharaan kesayangan Butch.

Saat membeli restoran tersebut, Butch memberi Loiue sebagai tambahan pada paketnya.

Dia bahkan menolak permintaan pelanggan yang menawarkan 1000 dollar AS (sekitera 13,5 juta rupiah) agar Louie dimasak selama Hari Ayah. Itulah bukti betapa sayang Butch pada dirinya!

(Foto : Facebook | Oswaldo Jimenez)

Sementara masih banyak orang yang siap membeli lobster seberat 10 kg itu, Butch akhirnya sadar bahwa sekarang sudah waktunya untuk membebaskan Louie, supaya dia bisa menghabiskan beberapa tahun terakhirnya, dengan bebas dan damai di lautan.

Butch mendapat bantuan dari pengawas hewan setempat untuk secara resmi mengurus persiapan perpindahan sang lobster, dan kemudian mengirimnya dengan speedboat ke Atlantic Reef.

Seekor Lobster Maine yang normal memiliki berat sekitar 1 kg, namun tidak dengan Louie, dia sangat berat dan unik.

Loiue si lobster saat ini memegang rekor sebagai lobster tertua yang masih hidup di penangkaran, rekor sebelumnya adalah lobster George, yang telah mati di usia 140 tahun!

Louie pernah kehilangan satu capit selama bertahun-tahun sampai akhirnya dia dibeli oleh Butch.

Setelah berada di dalam penangkaran selama 4 tahun di bawah kepemilikan Butch, akhirnya dia dibebaskan!

(Foto : Facebook | CHAT 94.5 FM Fan Page)

Setelah melepaskan hewan kesayangannya, Butch merasa lega mengetahui bahwa Louie akan menjalani kehidupannya sendiri, dan yakin bahwa dia cukup kuat untuk bertahan sendiri di alam liar.

Sungguh menakjubkan melihat bagaimana Butch memahami arti penting kebebasan untuk hewan peliharaannya.

Penting untuk dipahami bahwa segala jenis hewan memiliki hak untuk hidup bebas di habitat alami dan mempertahankan kelangsungan hidupnya, seperti yang dilakukan oleh manusia!(anggi/yant)

Sumber : ntd.tv

Share

Video Popular