Erabaru.net. Ibu ini tidak berpaling dari putrinya yang tidak dapat mendengar dan melihat.

Dia berharap bahwa putrinya tidak dapat melakukan apa yang pada awalnya tampak sama sekali tidak mungkin untuk dia lakukan.

Nicolly Pereira dari Santa Catarina, Brasil, didiagnosis menderita glaukoma pediatrik saat lahir.

Ini berarti dia akan mengalami kebutaan karena penumpukan cairan di matanya.

Telinganya juga tertutup oleh suatu cairan yang membuatnya tidak bisa mendengar.

Dia harus berkomunikasi dengan ibunya melalui sentuhan, seperti belaian lembut atau pelukan.

Dokter di Brazil ini telah mengoperasi Nicolly selama beberapa kali, tapi tidak berhasil memulihkan penglihatan atau pendengarannya.

Oleh karena itu, ibunya mulai melakukan penggalangan dana untuk mengirim Nicolly ke Institut Mata Bascom Palmer di Universitas Kedokteran Miami Miller.

Internet

Dia memposting ceritanya di Facebook, dan melalui Yayasan Bantuan Kesehatan Anak Internasional Jackson Health dan beberapa bantuan dari donor dermawan.

Dia mampu mengumpulkan US $ 17.000 untuk melakukan operasi yang akan mengubah hidup Nicolly.

Operasi tiga jam yang dilakukan oleh dokter Alana Grajewski pada gadis berusia 2 tahun itu akhirnya berhasil.

Internet

“Satu-satunya kata yang bisa digunakan untuk menggambarkan perasaan itu adalah ‘Tuhan, terima kasih’. Berkat pertolongan-Mu, putraku bisa sembuh sekarang. Dia tampak lebih bersinar dari sebelumnya. Dia sekarang telah menjadi referensi bagi orang-orang yang tidak percaya pada keajaiban Tuhan,” kata Daiana kepada Miami Herald.

Internet

“Ketika dia lahir, saya merasa telah melakukan kesalahan, karena biasanya ketika anak-anak lahir, mereka memiliki semacam penglihatan yang dapat diukur. Kami melihat teknisi pada awalnya dan … mereka menuliskan bahwa Nicolly tidak dapat melihat apapun,” kata Dr. Grajewski.

Internet

Ramzi Younis, seorang dokter spesialis THT anak-anak di UHealth, melakukan operasi 30 menit untuk menguras cairan yang telah terakumulasi di telinganya dan yang mencegahnya untuk tuli kembali.

Syukurlah operasi tiga jam itu berhasil. Meski Nicolly masih tidak bisa melihat dengan mata telanjang dan harus memakai kacamata, dunia tampak lebih cerah untuknya.

Dia sekarang bisa melihat, mendengar, bernyanyi, dan mampu berdiri tanpa bantuan.

Kacamata berwarna merah yang dipakai balita ini pun membuatnya tampak menggemaskan!

Internet

“Tiba-tiba, dia menyadari, ‘Oh, astaga, itu ibuku,’ dan ibunya pun mengaku sangat bahagia. Ini hanya salah satu momen tak ternilai harganya bagi mereka berdua,” kata Dr. Grajewski.

Internet

Saksikan momen emosional saat Nicolly melihat ibunya untuk pertama kalinya dalam video di bawah ini!

(intan/rp)

Sumber: www.ntd.tv

Share

Video Popular