Erabaru.net. Paige Sullivan, 9, adalah pasien pediatri jantung, yang pada usia 6 bulan didiagnosis menderita pneumonia.

Dadanya di rontgen, dan ternyata Paige memiliki masalah serius di jantungnya. Awalnya orangtuanya mengira itu adalah jantung yang membesar lalu membawanya ke ahli jantung.

Saat itulah mereka mengetahui kebenarannya: Paige tidak memiliki arteri koroner kiri!

Facebook: Upworthy

Bagi orang dewasa, masalah pada arteri koroner kiri, pasti akan menjadi serangan jantung yang fatal.

Bagi Paige, risikonya tidak jauh berbeda, dia bisa terkena masalah kapan saja.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ternyata dia tidak memiliki arteri koroner kiri, namun memiliki 2 arteri koroner kanan.

Paige mengatakannya dengan bangga dan memberitahu semua orang untuk menginspirasi mereka, yaitu untuk menerima diri mereka sendiri ketika mereka “berbeda,” dan “unik.”

Saat itulah dia mulai hidup di bawah moto “Kenakanlah Jubah Anda” (mengacu pada jubah pahlawan super), karena Ibunya selalu mengatakan kepadanya bahwa dia adalah “Manusia Super”, “Pahlawan Super,” yang mampu bertahan sekalipun kondisi jantungnya sangat tidak biasa!

Facebook: Upworthy

Jadi Paige mengunjungi anak-anak lain di rumah sakit yang mengalami masa-masa sulit dan, karena semua pahlawan super membutuhkan jubahnya, dia memberi mereka masing-masing satu, yang dia dapatkan dengan bantuan ibunya.

Facebook: Upworthy

Mari lihat videonya:

This video goes to show that you’re never too young to start giving or helping those in need. (via Duke Health)

Posted by Upworthy on Wednesday, February 1, 2017

Paige mengatakan bahwa setiap jubah  membutuhkan waktu tiga menit jika dibuat bersama oleh sebuah tim, “karena tim-lah yang membuat mimpinya menjadi mungkin terwujud.”

Untungnya, kemudian para dokter berhasil memperbaiki masalah jantungnya dan dia bisa mempunyai kemungkinan lebih besar untuk memiliki kehidupan yang panjang dan normal seperti orang lain. (Anggi/ Jul)

Sumber: facebook.com

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular