Erabaru.net. Kisah pasangan ini sangat inspiratif dan sangat mengilhami, bisa dikatakan mereka telah menaklukkan dunia. Mereka adalah Ana Maria dan Ambrósio Lopes, yang telah bersama selama 60 tahun.

Facebook

Meski mereka kini hidup bahagia bersama keluarga besarnya, namun sebetulnya hidup mereka tidak selalu begitu. Dulu mereka harus menghadapi hambatan besar dan berat untuk mempertahankan cinta mereka.

Facebook

Mereka bertemu di Rio de Janeiro pada pertengahan tahun 1950-an, dan segera menjadi terpikat satu sama lain. Sayangnya mereka hidup di zaman dimana prasangka terlampau berat berlaku di masyarakat!

Facebook

Ana berkulit putih dan berasal dari keluarga dengan status sosial tinggi, sementara Ambrósio berkulit hitam dan berasal dari status sosial rendah.

Keluarga Ana jelas menentang hubungan mereka, dengan alasan warna kulit serta status sosial Ambrósio.

Facebook

Tapi mereka tidak mau menyerah. Apa yang kemudian dilakukan Ana? Dia tidak segan-segan meninggalkan rumah untuk mengikuti cintanya dan saling mengikat janji bahwa mereka akan bersama seumur hidup.

Facebook

Dan syukurlah, janji itu masih ditepati sampai hari ini. Hidup mereka adalah bertahun-tahun kehidupan yang penuh cinta dan kebahagiaan.

Pasangan itu memiliki dua anak dan sekarang memiliki 5 cucu. Meski sudah 60 tahun berlalu, mereka mengaku bahwa cinta yang mereka rasakan masih sama, atau bahkan lebih kuat daripada dulu 60 tahun yang lalu!

Facebook

Sungguh luar biasa! (Anggi/ Jul)

Sumber: facebook.com

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular