Erabaru.net. Suatu hari di bulan Januari 2015 lalu, ditemukan sesosok bayi laki-laki yang sengaja ditinggalkan di pintu masuk sebuah apartemen di Obninsk, Rusia.

Untungnya, ada seekor kucing liar di dekatnya yang membantu menghangatkan badanya, sehingga bayi laki-laki ini bisa bertahan hidup di tengah musim dingin yang menusuk tulang.

Bayi laki-laki berusia 12 minggu itu ditinggalkan di dalam kardus dan diletakan di lantai pintu masuk apartemen, dan suhu saat itu di bawah nol derajat celcius.

Sementara itu, seekor kucing liar bernama Masha yang tinggal di sekitar koridor apartemen meringkuk, dalam kardus seperti mendekap bayi laki-laki kecil itu dan menjilatinya sambil memberinya kehangatan dengan bulu tebalnya.

Masha, si kucing yang memberi kehangatan pada bayi malang yang ditinggalkan di lantai apartemen

Penduduk setempat yang mendengar meongan Masha dan tangisan bayi laki-laki itu baru melihat bayi itu berbaring di dalam kardus, dan sebuah kantong di sampingnya yang berisi makanan dan popok bayi.

Tampak jelas semua barang-barang itu ditinggalkan oleh seseorang yang sebelumnya merawat si bayi.

Irina Lavrova, salah seorang penduduk setempat mengatakan, Masha adalah seekor kucing yang jinak dan bersahabat.

Saat dia mendengar meongannya, Lavrova mengira Masha terluka, tapi tak disangka ia melihat sesosok bayi berbaring di sampingnya, sontak saja hal itu membuatnya terkejut.

Berkat kucing bernama Masha itu, sehingga bayi laki-laki yang malang itu bisa selamat.

Terkait itu, Lavrova percaya bahwa itu jelas adalah naluri ibu dari sang kucing Masha yang secara spontan ingin melindungi bayi itu.

Ketika petugas medis membawa bayi malang itu ke rumah sakit, Masha menatapnya dan terus berlari mengikutinya dari belakang, bahkan ingin melompat masuk ke ambulans.

“Dia sangat khawatir kita membawa pergi bayi itu, ia terus berlari mengikuti dari belakang sambil memeong, dia sepertinya memahami perasaan manusia” kata Vera Ivanina, seorang petugas medis setempat.

Bayi itu kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat, dan setelah diperiksa lebih lanjut, dokter mengatakan bayi itu dalam kondisi sehat.

Sementara polisi juga sudah mulai mencari keberadaan orangtua si bayi. Sedangkan penyelamatnya “si “kucing Masha”seketika menjadi pahlawan di mata masyarakat.

Semua penghuni apartemen merasa bangga dengan aksi heroik Masha.

“Mereka memberinya makanan yang enak-enak untuk Masha sebagai hadiah atas jasa besarnya,” kata Lavrova.(jhn/yant)

Sumber: goodtimes.my

Share

Video Popular