Erabaru.net. Seorang guru berusaha keras untuk menunjukkan pada anak autis bagaimana dia masih dihargai walaupun ia mendapatkan nilai buruk dalam ujian.

Dia meninggalkan sebuah surat yang mengangkat semua bakat unik dan kemampuan yang dimilikinya dan akab membuatnya menjadi orang spesial bagi orang lain.

Seorang ibu bernama Brit Gail Twist tak kuasa menahan tangis, ketika anaknya yang berusia 11 tahun, Ben, menerima sebuah surat motivasi dari gurunya, Ruth Clarkson.

Twist sangat terkesan sehingga dia mengunggah foto surat yang menghangatkan hari ini di akun Twitter-nya.

“Surat ini ditujukan kepada anak autis saya yang berusia 11 tahun dari gurunya, dan berisi: ‘Tes ini hanya mengukur sedikit kemampuan darimu, Ben,'” tulisnya.Surat itu dikirim ke rumah mereka, bersamaan dengan hasil ujian Ben yang memenuhi standar kelulusan.

Ben didiagnosis menderita autisme saat ia berumur 5 tahun.

Dia sekarang menjadi murid kelas enam di Lansbury Bridge School & Sports College-sebuah sekolah untuk siswa kebutuhan khusus di St. Helens.

“Ben bekerja sangat keras, karena ingin mengikuti tes di sekolahnya. Itu sungguh merupakan prestasi besar. Kami tahu hasilnya mungkin tak sesuai harapan kami, tapi untuk mendapatkan surat seperti itu-saya seperti mendapat kekuatan dan tak kuasa menahan tangis, “ kata Twist kepada Liverpool Echo.

Dalam surat tersebut, Clarkson mengucapkan selamat kepada Ben karena telah menyelesaikan tahap ujian SATs dan menekankan bahwa tes itu “hanya mengukur sedikit kemampuan Ben.”

Dia kemudian mencantumkan sepuluh keterampilan dan talenta Ben yang tidak dapat diukur dari ujian sekolah, termasuk bakat artistik, perilaku, dan kemampuan olah raga dan musiknya,.

Clarkson mengingatkan Ben bahwa bakat dan kemampuan istimewa inilah yang akan “menjadikan Anda orang spesial bagi diri Anda sendiri maupun orang lain.”

© Facebook | Gail Twist

“Ben, kau telah berhasil. Kami sangat bangga padamu,” tulis Clarkson.

“Saya sama sekali tidak mengharapkannya,” kata Twist kepada ABC News .

“Bagi seseorang seperti dia yang mau meluangkan waktu untuk belajar berpikir dan menulis, itu sungguh mengejutkan saya sekaligus menghancurkan hati saya. Namun saya beryukur Ben memiliki guru sepert Clarkson, yang selalu mendukung Ben apapun yang terjadi”.

© Facebook | Gail Twist

Ben sendiri dipindahkan dari sekolah umum ke sekolah luar biasa Lansbury Bridge pada tahun 2015 karena di sana adalah lingkungan yang indah dan cocok untuk orang yang benar-benar memiliki keterbatasan namun sangat ingin mewujudkan impian mereka.

“Ben menjadi orang sensitif dan sering mengkhawatirkan banyak hal, dan saya berharap akan ada banyak sekolah yang mau melakukan hal seperti ini,” tambah Twist.

“Saya pikir lebih banyak sekolah harus mengenalkan seni dan musik bersamaan dengan matematika dan bahasa Inggris,” katanya kepada Daily Mirror.

“Pasti itu lebih dibutuhkan seorang anak daripada harus sekadar menjawab pertanyaan ujian. Apalagi, kehidupan sekarang hanya dilihat dari prestasi hasil ujian saja, bukan dinilai dari aspek lainnya”.

© Facebook | Gail Twist

Bagi Ben sendiri, menurutnya surat itu “luar biasa.”

“Wow, apakah semua guru benar-benar memikirkan semua hal tentang saya? Itu sungguh luar biasa,” kata Ben.

Guru ini adalah orang yang sangat peduli dan mendukung muridnya untuk bangkit dari kegagalan!

Sungguh, setiap anak layak menerima surat motivasi semacam ini agar bisa mengingatkan mereka tentang kualitas unik yang mereka miliki.

Seperti yang dikatakan Twist: “Itu adalah hal yang indah untuk dilakukan.” (intan/rp)

Sumber: www.ntd.tv

Share

Video Popular