Erabaru.net. Keluarga yang khawatir di Minnesota ini tidak memiliki alternatif lain selain menelepon pihak berwenang, saat mereka tidak dapat menemukan anak mereka yang masih kecil, telah hilang.

Mason, seorang anak berusia 2 tahun, sedang bermain di luar rumahnya bersama ketiga sepupunya yang masih sangat muda, ketika tiba-tiba dia berjalan ke ladang jagung Richmond.

(Foto : YouTube Screenshot | Inside Edition)

Untungnya, anjing jenis English Springer Spaniel milik keluarga ini, Bella Grace, melihatnya dan mengikutinya, bersama juga anak anjing Bella Grace yang baru berusia 12 minggu, Madeline.

(Foto : Facebook | Katie Bottem)

Ketika keluarganya menyadari bahwa Mason telah hilang, mereka mencoba mencarinya … tapi sia-sia saja. Akhirnya, mereka harus menghubungi pihak berwenang untuk meminta bantuan.

Sekitar 200 relawan, selain polisi dan petugas pemadam kebakaran, ikut ambil bagian dalam operasi pencarian untuk menemukan Mason, bahkan sebuah helikopter polisi dikirim, karena langit telah mulai gelap.

(Foto : YouTube Screenshot | Inside Edition)

Helikopter tersebut, akhirnya menemukan Mason setelah terbang di sekitar ladang jagung, berkat bantuan deteksi “panas tubuh” anak dan anjing itu, lewat kamera gambar termal (pencitraan infra merah).

Siapapun akan bisa membayangkan betapa sulitnya pencarian ini tanpa kamera termal helikopter karena semak jagung yang begitu lebat, sehingga tidak mungkin orang lain dapat dengan mudah memindai area tersebut.

(Foto : YouTube Screenshot | Inside Edition)

Ketika helikopter mendeteksi mereka, Bella Grace sedang mengibas-ngibaskan ekornya sambil duduk si sisi Mason.

Mason dan anjing-anjing itu ditemukan setelah tim pencari di lapangan diberitahu tentang lokasi mereka.

(Foto : YouTube Screenshot | Inside Edition)

Nenek Mason, Jerri Gertken, mengatakan kepada InsideEdition, “Anjing-anjing itu sangat protektif terhadap Mason. Dia duduk tepat di sampingnya dan dia menyalak sepanjang waktu.”

(Foto : YouTube Screenshot | Inside Edition)

Sungguh melegakan! Meskipun Mason ditemukan dalam keadaan kedinginan dan menangis setelah tersesat selama tiga jam, setidaknya dia aman dan sehat dengan anjing-anjing itu di sisinya.(anggi/jhn)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular