Erabaru.net. Bedak bayi adalah salah satu hal paling serbaguna yang pernah kita temukan di pasaran. Tidak hanya baik untuk bayi, bedak ini juga memiliki kegunaan lain yang menakjubkan. Tahukah Anda bahwa bedak itu bisa menghilangkan noda minyak?

Berikut adalah 7 penggunaan bedak bayi yang mungkin belum Anda ketahui!

Gunakan bedak bayi sebagai shampo kering

Ilustrasi. (Foto : Freepik)

Shampo kering adalah cara mudah untuk menyingkirkan rambut berminyak dalam sekejap. Masalahnya kebanyakan yang ada di pasaran mengandung banyak bahan kimia.

Anda bisa menggantinya dengan campuran bedak bayi dan baking soda, usapkan ke rambut, dan bahan itu akan menyerap minyak secara instan!

Menyingkirkan bau sepatu

Ilustrasi. (Foto : Freepik)

Bedak bayi adalah pewangi kaki yang hebat. Taburkan pada sepatu, maka kaki Anda akan tetap bagus dan kering, selain itu juga mencegah bau keringat di kaki.

Membuat waxing lebih sedikit menyakitkan

Ilustrasi. (Foto : Freepik)

Taburkan bedak bayi di atas area yang akan dilumuri wax (lilin). Hal ini akan memperbaiki penyerapan minyak pada kulit sehingga bagus dan kering.

Akibatnya, lilin yang digunakan akan menempel pada rambut/ bulu dengan lebih baik, membuatnya lebih sedikit menyakitkan dan lebih efektif saat dicabut.

Menghapus noda minyak

(Foto : Facebook | You Magazine)

Hapus noda minyak dengan mudah. Usap tempat yang ternoda minyak itu dengan kain basah, kemudian lapisi dengan bedak bayi.

Bedak bayi akan menyerap minyak keluar, sesudah itu Anda bisa membilasnya dengan deterjen.

Memperbaiki perhiasan

Ilustrasi. (Foto : Freepik)

Gunakan bedak untuk melumasi perhiasan yang kusut dan berkarat, lalu cukup lepaskan dengan menggunakan pin.

Mencegah sarung tangan karet menempel ke tangan

Ilustrasi. (Foto : Freepik)

Sarung tangan karet sering menempel pada kulit saat dipakai, mengoleskan bedak bayi ke kulit Anda terlebih dahulu, akan mencegahnya menempel.

Menghaluskan setumpuk kartu

Ilustrasi. (Foto : Freepik)

Kartu bisa jadi lengket dari waktu ke waktu. Untuk memudahkan saat mengocok kartu, gunakan bedak bayi pada setumpuk kartu tersebut.(anggi/yant)

Sumber: ntd.tv

Share
Tag: Kategori: KELUARGA PARENTING

Video Popular