Erabaru.net. Seorang bintang rugby bernama Ed Jackson menderita kelumpuhan yang mengancam jiwanya, setelah mengalami kecelakaan fatal. Ajaibnya, dia mulai bisa berjalan hanya 100 hari setelah tragedi tersebut, dengan bantuan tunangannya yang setia!

Bintang rugby Welsh Regional Ed Jackson hampir tidak bisa menggerakkan bagian bawah lehernya setelah kepalanya membentur ujung dangkal kolam renang temannya di sebuah pesta pada tanggal 8 April lalu.

“Setelah kepalaku menghantam dasar kolam, aku sadar bahwa aku tidak bisa berenang ke permukaan karena aku kehilangan gerakan kaki dan leherku,” tulis Jackson di sebuah postingan Facebooknya.

Temannya, Daffyd melompat ke kolam renang dan langsung menarik Jackson keluar dari kolam. Lalu Jackson segera dilarikan ke rumah sakit.

“Selama operasi, mereka melepaskan piringan yang telah hancur, membetulkan posisi tulang belakangku dan memasang dengan pelat logam,” tambahnya.

Saat terbangun di ICU, bagian bawah lehernya mati rasa. Dia hampir tidak bisa bergerak kecuali gerakan yang dibatasi di lengan kanannya.

Sejak itu, Jackson menghabiskan 11 minggu perawatan di tiga rumah sakit yang berbeda sebelum diijinkan pulang ke rumah.

Selama minggu-minggu menjalani rehabilitasi yang menyakitkan itu, dia mendapat dukungan dari keluarga, teman, dan terutama tunangannya, Lois Rideout.

“Tunanganku, Lois telah menjadi orang yang paling berharga bagiku. Dia telah ada untukku setiap hari. Dia pada dasarnya adalah kekuatan pribadiku sekarang karena dia selalu mendampingiku,” kata Jackson kepada BBC News .

Awalnya Lois merasa takut saat melihat Jackson “terbaring telungkup ke tempat tidur dengan kabel dan tabung mencuat,” menurut postingan Instagramnya . Dia pun tak kuasa menahan tangis sebentar, tapi menyuruh dirinya tetap kuat di hadapan Jackson.

“Dia selalu bersikap positif dan kuat,” tulisnya. Tapi, saat Jackson sendirian, dia menjadi murung.

“Saya sangat menyesal Lois. Kau tidak bisa tinggal bersamaku seperti ini,” kata Jackson pada Lois.

Mendengar ini, Lois mengatakan kepadanya “untuk mengabaikannya dan tidak merasa kesal” karena mereka akan melewati cobaan ini bersama-sama. Dia bertekad untuk tetap bersamanya sampai akhir.

Segera, setelah kepastian yang diberikan Lois, keraguan di hati Jackson pun berubah menjadi tekad.

“Tidak masalah apa yang terjadi sekarang, kita akan selalu bersama dan tersenyum,” tambah Lois.

Dan ya, pasangan kekasih inipun berencana untuk mengikat janji setia pada tahun 2018.

“Hidupku telah berubah total, tapi aku gembira dengan apa yang akan terjadi di masa depan. Ini tidak membuatku takut,” kata Jackson.

“Waktu akan mengatakan berapa banyak aku telah menjadi pribadi lebih baik,” tambahnya.

Dan 100 hari setelah kecelakaan itu, Jackson berbagi video Facebook tentang dia yang bisa berjalan kembali dengan bantuan Lois. Akhirnya, dia bisa berdiri kembali!(intan/yant)

Day 100.100 not out.So that's what 100 days feels like… Safe to say it hasn't been the most uneventful chunk of my life, nor has it been the most enjoyable but it definitely wasn't boring.There's been some dark times of course but there's always been hope. From day one I have remained hopeful and even though I'm still a long way from where I want to be I can honestly say that I'm happy..Why wouldn't I be happy…. I'm at home, the collars off, I'm on my feet, I'm still improving and Game of Thrones has started again… Of course my life has changed (I mean your obviously not going to find me at the bottom of a ruck anytime soon), but for the worse… that's yet to be seen. I've been chucked a curve ball, that's life, but it doesn't mean I can't find a way to play it. One of the silver linings of my situation is having my eyes opened to all the people who have faced, and played, way tougher curve balls than mine, and come out on top. The strength I take from these people and all of you who have been there to support me throughout this last few months is invaluable, so thank you…..To anyone else feeling up against it, stick in there and keep swinging, you might surprise yourself at how playable some of these curve balls really are. ✌️

Posted by Ed Jackson on Tuesday, July 18, 2017

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular