Erabaru.net. Setelah 28 tahun bertugas, pensiunan polisi asal New Jersey ini merasa agak sulit untuk menghubungi panggilan “kode 3” sebagai panggilan terakhirnya.

Momen itu berubah menjadi sangat emosional saat mengetahui siapa yang berada di ujung pesawat telepon.

Pada 24 Maret 2016 silam, salah satu petugas polisi Kota Salem bernama Sersan Douglas Hogate Sr. mengakhiri panggilannya dan memanggil panggilan darurat “kode 3” pada pukul 18:00.

Ini adalah momen spesial karena ini adalah keputusan terakhirnya sebelum pensiun.

Tiba-tiba, suara yang dikenal dari call center kantor kepolisian mengumumkan, “Kepolisian Kota Salem ke semua mobil dan stasiun lokal”.

Itu adalah suara putranya, Douglas Hogate Jr., yang telah menjadi petugas call center kepolisian 9-1-1 di Pusat Call Center Kepolisian Kota Salem selama sembilan tahun.

© YouTube Screenshot | Jersey Unique Minds Paranormal Society

“Dengan senang hati ia mengumumkan bahwa sejak 1800 jam, terhitung pada tanggal ini, setelah 28 tahun mengabdi bersama ayah saya, Sersan Douglas Hogate Sr., nomor lencana 612, sudah resmi pensiun dan telah memberikan kode 3 terakhirnya,” kata Hogate Jr. di ujung lain.

© YouTube Screenshot | Jersey Unique Minds Paranormal Society

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya sebagai petugas Call Center Kepolisian Kota Salem, Douglas Hogate Jr. untuk mendapatkan kode ini dari orang terhebat yang saya kenal betul,” lanjut Hogate Jr.

“Polisi Sersan Douglas Hogate Sr. Nomor lencana 612, Anda secara resmi mengakhiri panggilan kode 3 tepat di 1800 jam.”

Hogate Sr. melepaskan kacamatanya dan hampir menangis mendengar ucapan perpisahan dari anaknya.

©Facebook | Doug Hogate

Setelah pengumuman tersebut, Hogate Sr menjawab, “Terima kasih Pak.”

Kemudian seorang petugas datang ke jendela samping pengemudi untuk memberinya jabat tangan yang hangat.

“Semua misi telah selesai!” Dia menimpali, saat mereka mengunci tangan mereka dan tertawa dengan sukacita.

© YouTube Screenshot | Jersey Unique Minds Paranormal Society

Bagi Hogate Sr., momen ini mungkin momen terbaik bagi dirinya yang merupakan seorang polisi.

Momen emosional itu pun berhasil diabadikan dalam video oleh putrinya, Jenna Keen.

“Ayah saya melakukan perjalanan terakhir sebagai petugas polisi kota Salem dan itu sangatlah, keren karena rasanya ia akan menjadi seperti anak-anak lagi,” kata Keen kepada NJ.com.

“Kami dibesarkan di kantor polisi dan dia telah mengabdikan dirinya sebagai seorang perwira polisi sepanjang hidupnya. Itu sungguh merupakan momen yang sangat emosional.”

©Facebook | Doug Hogate

“Selama bertahun-tahun, ayah membesarkan kita dengan baik,” kata Hogate Jr.

“Fakta bahwa dia telah mengorbankan dan menghabiskan bertahun-tahun waktunya menjadi petugas polisi, tapi dia tak lupa untuk membesarkan ketiga anaknya.”

“Dia akan segera pensiun. Dia juga akan selalu dikenang karena telah menjaga hubungan baik dan merupakan petugas polisi yang baik,” kata Kepala Polisi Kota Salem, John Pelura III.

©Facebook | Doug Hogate

Video tersebut kemudian diposting di halaman Facebook Call Center Kepolisian Kota Salem 9-1-1 dengan judul, “Call Center Kepolisian Kota Salem 9-1-1 ingin mengucapkan selamat menikmati hari tua kepada Sersan Douglas Hogate Sr. & semoga dia bisa melakukan sesuatu yang lebih baik kedepannya!”

Sejak diunggah di Facebook, video itu telah ditayangkan lebih dari 1,4 juta kali.

©Facebook | Doug Hogate

“Sungguh luar biasa ketika membaca kisah seorang polsi yang memiliki anak seperti Hogate Jr. Kisah ini mampu membuat saya menangis,” tulis satu pengguna Facebook.

“Saya yakin putra Anda merasa terhormat karena bisa melakukan hal ini! Terima kasih atas pelayanan Anda selama ini,” komentar pengguna lain.

Tonton video tersebut.

TEARFUL RETIREMENT: After serving and protecting for 28 years, Salem City Police Sgt. Douglas Hogate Sr., Badge # 612 calls in his final Code 3. Then the voice of his son comes over the radio.STORY: http://www.fox13news.com/news/114869328-storyVIDEO Salem County 9-1-1 Center

Posted by FOX 13 News – Tampa Bay on Thursday, March 31, 2016

(intan/rp)

Share

Video Popular