Erabaru.net. Masa sekolah akan selalu menjadi kenangan terbaik akan masa kecil kita. Dari mencontek sampai kabur keluar dari kelas yang membosankan, kita selalu memiliki banyak trik untuk melakukan banyak hal di sekolah.

Namun, ada beberapa hal berguna yang mungkin telah kita lupakan seiring berjalannya waktu!

Berikut adalah beberapa trik yang kita pelajari selama masa sekolah dan yang mengejutkan, trik-trik ini masih sangat berguna bagi kita!

(Foto : Facebook | Bruce Lee: L’uomo dietro la leggenda)

Bagaimana cara menentukan jumlah hari dalam satu bulan?

Ini mungkin cara termudah untuk menentukan apakah satu bulan itu memiliki 30 atau 31 hari.

Ini mungkin cara termudah untuk menentukan apakah satu bulan memiliki 30 atau 31 hari.

Ini sangat sederhana; membuat kepalan tangan dan buku-buku jari akan membantu Anda menentukan bulan dan jumlah hari. Mulai menghitung dari jari kelingking dan jika bulan jatuh pada benjolan jari, ia memiliki 31 hari tapi jika jatuh di celah, ia memiliki 30 hari!

(Foto : Pixabay)

Untuk mengetahui fase bulan yang berbeda

Gunakan bentuk huruf O, D dan C. Bulan purnama dianggap O, kuarter pertama adalah D dan kuarter ketiga adalah C. Jika bulan mencerminkan bentuk ‘C’, maka artinya bulan itu akan memudar menuju bulan gelap, sedangkan jika berbentuk ‘D’, maka artinya bulan itu akan menuju bulan purnama.

(Foto : Yourstory.com)

Ingat angka Romawi?

“My Dear Cat Loving Xtra Vitamins Intensely” adalah salah satu kalimat yang paling menonjol untuk mengingat angka Romawi dengan mudah.

Huruf pertama dari kata-kata tersebut mewakili angka Romawi dalam urutan turun yaitu, M (1.000), D (500), C (100), L (50), X (10), V (5), dan I (1) . Trik ini bisa membantu anak belajar angka Romawi dengan lebih cepat!

(Foto : Pixabay)

Cara mudah untuk mengecek kualitas baterai

Sekarang lebih mudah untuk mengetahui apakah baterai remote TV atau alat elektronik lainnya masih bagus atau sudah tidak bagus.

Angkat dua baterai sampai sekitar 5 cm di atas mejadan jatuhkan , baterai yang memantul adalah yang buruk (kosong)!

(Foto : Pixabay)

Apakah Anda ingat bagaimana Anda mengukur panjang sebuah benda saat tidak ada penggaris?

Jika Anda tahu jarak antara ibu jari dan telunjuk Anda, pengukuran akan menjadi lebih mudah.

Menurut proporsi rata-rata manusia, saat dibentangkan, jarak antara ujung jempol dan telunjuk adalah sekitar 18 cm, dan jarak antara ibu jari dan jari kelingking sekitar 20 cm, jadi, dengan menggunakan telapak tangan saja, kita sudah dapat mengukur panjang suatu benda.

Tentu saja pengukuran semacam ini tidak mungkin akurat 100%, sebab ukuran telapak tangan setiap orang adalah berbeda.(anggi/yant)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular