Erabaru.net. Ketika anak muda ini diminta oleh para guru untuk menulis sebuah esai tentang siapa pahlawannya, dia dengan bangga memberi tahu seorang spesialis tentara yang dia kenal, yang tak lain adalah kakaknya sendiri.

Setelah ia selesai membacakannya di depan kelas, tiba-tiba dia melihat seseorang yang spesial, yang memiliki dua kata.

Damon Chiodo yang berusia sebelas tahun adalah siswa kelas 6 di SD Carnegie di Tulsa, Oklahoma.

Kakaknya, Devin Tomei, adalah seorang pahlawan menurut Damon.

Di mata Damon, kakaknya adalah seseorang yang kuat dan berani, seseorang yang berhasil meraih kesuksesan dalam hidupnya, tapi yang terpenting, Devin adalah seseorang yang bisa ia andalkan.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, sejak Devin berangkat ke Angkatan Darat pada Maret 2015, Damon tidak pernah bertemu dengan kakaknya lagi.


© Facebook | Devin Tomei

Devin dipindahkan ke Jerman setelah mengikuti pelatihan dasar militer. Di sana, dia bertugas untuk mengemudikan helikopter CH-47 Chinook.

Karena letak geografis Jerman yang jauh dari Amerika Serikat, kakak adik ini pun selalu terhubung melalui Skype dan Xbox, tapi mereka tak mungkin bisa melakukan interaksi langsung.


© Facebook | Devin Tomei

Beberapa tahun kemudian, Devin diberitahu bahwa ia dipindah tugaskan ke negara bagian Kentucky, AS, tepatnya di daerah Fort Campbell.

Dia merasa lega karena dia ditugaskan di kandang sendiri. Dia memberi tahu sang ibu tentang kabar baik tersebut, dan dengan senang hati sang ibu membantu mengatur kepulangan anaknya.

Kemudian, bekerjasama dengan guru sekolah Damon, Devin merencanakan sebuah reuni kejutan setelah esainya dibacakan pada hari itu di depan kelasnya.

Damon mengakhiri pembacaan esainya dengan mengatakan, “Ratusan misi tentara bergantung pada helikopter-helikopter ini, dan kakakku harus memastikan bahwa semuanya dalam kondisi aman dan siap untuk diterbangkan.”

Kemudian, saat dia berbalik menuju bangkunya, dia melihat ada seseorang yang baru saja berjalan di lorong depan kelasnya, dan sebelum dia menyadarinya, dia berhadapan langsung dengan, seorang pria berseragam lengkap.

Ya, yang datang adalah kakak laki-lakinya yang baru dia ceritakan beberapa detik sebelumnya.

“Hei, Damon,” katanya sambil tersenyum.

©Youtube Screenshot | TheJewishSongs

Damon berteriak keras, “Kak Devin!” dan ia pun langsung melompat ke pelukan kakaknya.

Sementara itu, Devin menahan air mata, karena ia tidak ingin seisi kelas melihatnya menangis.

©Youtube Screenshot | TheJewishSongs

Devin sekarang akan ditempatkan di Kentucky, yang memang masih cukup jauh dari rumahnya di Oklahoma.

Namun, setidaknya kakak beradik ini masih bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama.

Kami yakin kedua saudara laki-laki itu memiliki banyak tantangan untuk dilakukan, apalagi Devin pasti telah menyimpan banyak cerita yang ingin ia beri tahukan kepada adiknya tentang petualangannya selama ditugaskan di Jerman. (intan/rp)

Sumber: www.ntd.tv

Share

Video Popular