Erabaru.net. Jantung bayi ini berhenti berdetak selama delapan menit sesaat setelah dia lahir.

Tapi secara ajaib, dia bisa sembuh karena taktik medis yang luar biasa, dimana dia dimasukkan ke dalam “benda seperti lemari es” selama tiga hari, yang benar-benar membekukan proses yang seharusnya terjadi, bahkan membuat otaknya mati.

Seorang bayi bernama Willow Rose Forrest dari Worcester, Inggris, lahir di Rumah Sakit Gloucester pada tanggal 20 April 2015.

Ibunya menjalani operasi caesar darurat untuk melahirkannya, namun saat hendak keluar, detak jantung bayi tiba-tiba turun.

Yang lebih parah, jantung bayi benar-benar berhenti berdetak setelah dia lahir ke dunia.

©Facebook | Bex Louise Forrest

Ibu Willow, Bex Forrest, merasakan ada sesuatu yang tidak beres saat bayinya tidak menangis.

“Saya tahu kapan mereka menariknya keluar dari rahim saya, dan saya terus mengatakan, ‘Saya tidak dapat mendengarnya menangis, apa yang terjadi? Kenapa dia tidak menangis?'” kata Mrs. Forrest kepada MailOnline.

Baik Bex maupun Martin Forrest, suaminya menunggu kabar bayi mereka dengan cemas saat para ahli bedah berjuang untuk menghidupkan Willow kembali.

“Itu adalah perasaan terburuk yang saya alami selama hidup di dunia. Namun Martin sungguh luar biasa, dia selalu mengatakan kepada saya bahwa semuanya akan baik-baik saja,” kenang Bex.

Setelah melewati delapan menit yang menyakitkan dan penuh kecemasan, petugas medis akhirnya berhasil mengembalikan detak jantung bayi Willow.

© YouTube Screenshot | miguel14

Segera setelah hidup kembali, Willow dipindahkan ke ruang ICU khusus untuk bayi yang baru lahir. Bex pun bahkan tidak sempat memegang bayi seberat 3,4 kg.

Tim dokter spesialis yang menanganinya tiba dalam waktu satu jam. Mereka meletakkan Willow dalam “lemari pendingin”, sebelum memindahkannya ke Rumah Sakit St. Michael, di mana dia benar-benar merasa dingin selama tiga hari.

© YouTube Screenshot | miguel14

Tim dokter spesialis ini membuat Willow kedinginan, karena mereka menggunakan perawatan revolusioner yang dikenal sebagai “terapi pendinginan”, sebuah prosedur untuk memompa udara kepada manusia yang diatur suhu untuk mendinginkan tubuh bayi dari 37 ° C sampai 33,5 ° C.

Dia dimasukkan ke dalam ruangan pendingin untuk mencegah kerusakan otak!

Share

Video Popular