Erabaru.net. Kita tahu, bagi seorang wanita setelah melewati usia tertentu akan sangat berisiko untuk melahirkan anak ! Tapi baru-baru ini di Tiongkok, ada seorang wanita yang telah berusia lanjut melahirkan dengan lancar seorang bayi laki-laki yang sehat.

Laman “Peninsula Morning News” menyebutkan, seorang wanita berusia 64 tahun di Provinsi Jilin, Tiongkok, berhasil melahirkan seorang bayi laki-laki yang sehat seberat 3.2 kg!

Dari foto terkait di atas bisa disaksikan, seorang ibu yang baru melahirkan bayi itu tampak sedang memandangi buah hatinya yang baru menghirup udara dunia.

Sementara dari balik topi operasi terlihat seuntaian rambut berwarna putih, hal ini menegaskan bahwa wanita yang baru melahirkan itu sudah lanjut usia.

Kabar tentang wanita berusia lanjut yang melahirkan bayi itu pun seketika membuat geger masyarakat setempat.

Banyak netizen yang bertanya mengapa wanita itu harus menempuh risiko melahirkan anak mengingat usianya yang sudah lanjut ?

Dari sisi usia, seharusnya sudah menopause, tapi bagaimana bisa melahirkan anak lagi ? Benar-benar membingungkan.

Menurut sumber, wanita berusia 64 tahun itu menempuh risiko melahirkan bayinya karena mereka adalah “keluarga yang kehilangan anak”.

Beberapa tahun yang lalu anak mereka satu-atunya meninggal karena sebuah kecelakaan.

Demi meneruskan keturunannya, ibu yang sudah berusia lanjut ini memutuskan untuk mencoba menggunakan “In Vitro Fertilization atau bayi tabung” untuk menghasilkan anak !

Sementara itu, dokter yang membantu kelahirannya juga mengatakan, meskipun wanita itu telah berhenti haid lebih dari 10 tahun, namun berkat teknologi medis yang canggih, sehingga bisa mengembalikan vitalitas rahim wanita tersebut, dan membantunya berhasil dibuahi…

Menurut penuturan dokter, wanita berusia lanjut itu sangat berani, dan membuat orang tergugah, karena sejak 13 minggu kehamilannya, dimana karena usianya yang sudah lanjut, bukan hanya perlu menanggung tekanan psikologis yang besar, tapi juga akan mengalami banyak gejala tidak nyaman secara fisik pada dirinya.

Namun, wanita tua selalu menanyakan hasil tes sambil tersenyum, dan dengan berani menghadapi perubahan sepanjang masa kehamilannya.

Saat memasuki 28 pekan masa kehamilannya, terjadi diabetes pada dirinya, dan didiagnosa mengalami kehamilan plasenta previa atau plasenta letak rendah saat kehamilan 30 minggu, bukan hanya akan mengalami banyak pendarahan, bahkan mengancam jiwanya!

Tapi untungnya Tuhan memberkati, akhirnya wanita tua itu berhasil melahirkan dengan lancer.

Bisa dikatakan usaha kerasnya tidak sia-sia, selain itu, hasil pemeriksaan juga menyatakan kondisi wanita itu dalam keadaan sehat, demikian juga dengan bayinya!

Sungguh menyentuh ! Sosok ibu memang benar-benar makhluk yang paling tegar di bumi!

Bagaimanapun, kita patut memberikan apresiasi pada ibu berambut putih yang berusia 64 tahun ini! (jhn/yant)

Sumber: goodtimes.my/Jhn

Share

Video Popular