Erabaru.net. Alih-alih menangkap remaja itu, petugas polisi ini mengabaikan panggilan tugasnya.

Apa yang dia lakukan untuk pemuda ini benar-benar mengubah situasi negatif menjadi positif!

Vincent Gonzales, 15, tertangkap beberapa kali menyelinap masuk ke klub binaraga Fitness X-Sport di Skokie.

Di sana ia bermain di lapangan basket tanpa tanpa menjadi anggota yang sah.

Dia telah diperingatkan oleh staf berkali-kali, tapi yang jelas, remaja yang menggemari olahraga basket itu tidak mengindahkan peringatan tersebut.

Dia akan muncul di lapangan basket gym bahkan saat semua pintu masuk dan pintu keluar diblokir.

“Saya hanya ingin bermain bola basket,” kata Gonzales.

“Saya sudah sering menyelinap di sana untuk waktu yang lama.”


© Video Screenshot | abc 7 chicago

“Kami telah menangkapnya beberapa kali hingga kami menyerah untuk memperingatkannya,” kata Justin Pritchett, manajer operasi klub binaraga XSport Fitness.

“Saya bilang ‘Hei, sobat, kamu tidak bisa di sini tanpa menjadi keanggotaan yang sah, karena untuk keperluan asuransi.'”


© Metroalive

Gonzales sebenarnya sudah menjadi anggota pusat binaraga ini, namun validitas kartu keanggotannya sudah kadaluarsa dan ibunya tidak mampu membayar untuk memperbaharui kartunya tersebut.

Tapi semua ini tidak menghentikan pemain pemula ini untuk bermain basket di sana, dengan mencari tahu cara menyelinap ke pusat binaraga itu.

Jadi, suatu hari, staf pun melaporkan remaja itu ke polisi dengan alasan masuk ke tempat itu tanpa izin.

Petugas polisi bernama Mario Valenti tiba untuk menanggapi panggilan tersebut.

Ketika petugas tersebut berbicara dengan Gonzales dan mengetahui bahwa dia hanya membutuhkan tempat untuk berlatih olahraga favoritnya, Valenti melakukan hal yang tidak terpikirkan.


© Video Screenshot | Chicago Tribune

Alih-alih menghakimi Gonzales karena melakukan tindak pelanggaran pidana, Valenti memilih untuk membayar keanggotaan remaja itu dari uang sakunya sendiri.

Dia memberi $ 150 kepada staf di XSport Fitness untuk memperpanjang keanggotaan remaja tersebut sehingga Gonzales – yang dikabarkan menjadi “calon kandidat kuat pemain basket Illinois” – bisa terus bermain bola basket.

“Setelah 23 tahun berkecimpung dengan pekerjaan ini, saya bisa menilai orang cukup cepat. Dan saya tahu dia tipe anak yang lembut,” kata Valenti.

“Saya lebih suka dia bisa bermain bola lagi daripada berada di jalan dan hanya membuat masalah,” katanya.


© Video Screenshot | Chicago Tribune

Kebaikan menghasilkan lebih banyak kebaikan. Tersentuh oleh isyarat manis Valenti ini, kantor perusahaan XSport Fitness menerima $ 150, lalu mereka pun berinisiatif membebaskan sisa biaya keanggotaan Gonzales selama dua tahun senilai $ 718.

“Saya bisa mencontoh kebaikan seperti yang dia lakukan dan mengubah situasi negatif menjadi situasi positif yang luar biasa, itu sangat fantastis,” kata Pritchett.

Share

Video Popular