Erabaru.net. Kakek ini digambarkan seperti “harta karun.” Dia menghibur pasien terkecil di unit perawatan intensif untuk bayi yang baru lahir (NICU), di Atlanta saat mereka masih terlalu rapuh untuk dibawa pulang.

Selama 12 tahun terakhir, seorang pria pensiunan bernama David Deutchman selalu setia mengunjungi Pusat Kesehatan Anak Atlanta (CHOA).

Pada Selasa dan Kamis, dia merelakan waktunya untuk mengayunkan bayi agar mereka mau tidur, bernyanyi untuk mereka, dan pada dasarnya mencintai mereka.

“Beberapa teman cowok saya bertanya apa yang saya lakukan di sini. Dan saya menjawabnya, ‘saya sedang merawat seorang bayi. Saya rela dimuntahi, saya rela dikencingin, dan itu sungguh perasaan yang luar biasa!’ Dan mereka bertanya lagi ‘kenapa kau mau melakukan hal semacam itu?” kata Deutchman.

“Beberapa orang tidak mengerti jenis pahala dan kemuliaan yang bisa Anda dapatkan dari merawat dan membesarkan bayi seperti ini.”

YouTube Screenshot | 11Alive

Karena cara santai dan penuh kasih sayang dengan bayi-bayi itu, ia dikenal sebagai kakek NICU.

Dia berbicara kepada bayi-bayi itu dengan nada penuh kasih, mengatakan, “Siapa teman saya?”

Jika mereka menangis atau “tidak apa-apa. tidak apa-apa” jika mereka melakukan suatu kesalahan seperti mengencingi si kakek.

Pernah David direkam dalam sebuah video saat dia bernyanyi sepenggal lirik lagu untuk anak-anak kecil ini, “you are my sunshine, my only sunshine … (Anda adalah sinar matahari saya, satu-satunya sinar matahari bagi saya) …”

Dia mengakui bahwa merawat anak-anak kecil adalah naluri alamiahnya, dan dia menghargai setiap menit yang ia habiskan untuk merawat bayi ini.

YouTube Screenshot | 11Alive

Pada suatu kesempatan, Deutchman merawat Logan Brulette, bayi premature yang lahir pada usia 25 minggu, saat ibu Logan, MaryBeth Brulette, tiba disana dan melihat ada orang asing yang berani memegangi bayinya.

YouTube Screenshot | 11Alive

Dia bertanya, “Siapa kamu?”

“Saya adalah kakek NICU,” jawab Deutchman.

Ketika dia menyadari keberadaan orang asing yang hangat ini yang bermaksud untuk merawat bayinya, dia teringat dengan ucapan, “Semua kegelisahan kini telah hilang, dan saya hanya dipenuhi dengan rasa sukacita.”

Selama enam minggu, Brulette telah pergi ke rumah sakit setiap hari, yang menempuh perjalanan selama dua jam dari rumahnya, hanya untuk mengunjungi bayi Logan, yang lahir dengan berat sekitar 879 gram.

Bisa dimengerti bahwa Brulette pasti sangat cemas dengan kondisi bayinya itu. Namun, untuk mengetahui bahwa rumah sakit tersebut telah memiliki relawan yang peduli seperti Deutchman, pasti akan sangat melegakan hati Brulette.

YouTube Screenshot | 11Alive

Deutchman berkata, “Setiap hari saya berkendara di sini dan tidak tahu anak-anak seperti apa yang akan saya temui, orang tua apa yang akan saya temui, apa masalahnya dan bagaimana saya dapat membantu mereka. Namun, hal itu menjadi menyenangkan sekali bagi saya.”

Setelah foto Deutchman yang sedang memeluk Logan diunggah di internet, banyak ibu memberi komentar bahwa anak mereka sendiri juga dihibur oleh Kakek NICU.

Mereka berbagi penghargaan yang mendalam atas kebaikan Deutchman ini.

Seorang pengguna Facebook menulis, “Dia benar-benar mengurus bayi kami selama berjam-jam. Betapa indahnya karunia yang dimilikinya, dan betapa berkahnya dia mau berbagi cinta dengan orang lain yang bahkan belum ia kenal.”

“David merawat Miss Madilyn saat berada di NICU. Dia adalah orang berjiwa besar dan kami sangat bersyukur atas kebaikannya itu,” tulis pengguna lain.

Yang lain pun menuliskan, “David selalu menjaga anak saya setiap hari Rabu pagi selama 4 bulan. Dia akan selalu memegang tempat khusus di hati kami selamanya. Tak heran jika kami sangat mencintainya.”

YouTube Screenshot | 11Alive

Putri Deutchman bahkan menanggapi foto ayahnya itu dan menuliskan, “Saya telah mengenal David sebagai orang spesial selama 53 tahun – dia adalah ayah saya! Saat membaca ribuan komentar dan melihat curahan kasih sayang dari para netisen sangat menyentuh hati seluruh keluarga kami. Terima kasih telah mengenali ayah saya dengan baik. Dia benar-benar mencintai apa yang dia lakukan sekarang.”

Tonton video tersebut di bawah ini.

(intan/rp)

Share

Video Popular