Erabaru.net. Hal yang luar biasa tentang sejarah Roberto Bubas bukanlah karena obsesinya terhadap laut, juga bukan karena kekagumannya kepada penjelajah Prancis Jacques Cousteau, yang melintasi samudra di Calypso dan yang mendefinisikan dirinya sebagai orang yang, alih-alih berperang di laut, namun malah jatuh cinta pada lautan.

Tidak, itu sama sekali tidak luar biasa.

Hal yang luar biasa dalam sejarah Roberto Bubas juga bukanlah karena dia memenangkan beasiswa National Geographic berkat penemuannya akan teknik berburu yang unik, ataupun karena perhatian yang baru-baru ini dia dapatkan dari pers internasional atas penemuannya itu.

infobae.com

Hal luar biasa dari dirinya adalah karismanya, yang dapat membuat seekor paus pembunuh bisa bersahabat dengannya, yang pada akhirnya menyebabkan seorang anak berusia 9 tahun penderita autisme, untuk berdiri di depan televisi dan berulang kali mengucapkan kata-kata “saya” atau “aku”.

infobae.com

Tentu saja, orang tua anak laki-laki itu kemudian membawanya ke Patagonia, Argentina di mana Roberto menciptakan ikatan yang sangat erat dengan anak itu. Yang berkat dirinya dan paus pembunuh sahabatnya, telah berhasil membuat anak autis itu terhubung dengan dunia disekitarnya.

infobae.com

Cerita ini baru saja menjadi film, dengan judul  “El Faro De Las Orcas” yang dibintangi Joaquín Furriel dan Marivel Verdú.

Film ini menceritakan kisah dan pengalaman nyata yang luar biasa dari dirinya, paus pembunuh sahabatnya, serta anak autis itu.

Akhir dari kisah nyata ini sangat membahagiakan, anak laki-laki itu akhirnya bisa sembuh dari autisnya, dan hari ini dia memiliki pacar serta bermain sepak bola.

Inilah trailer film yang diangkat dari kisah nyata itu:

Autisme memang penyakit yang unik, siapa sangka bahwa penyakit itu bisa sembuh, dengan cara yang unik juga. (Anggi/ Jul)

Sumber: infobae.com

Share
Kategori: ANAK-ANAK PARENTING

Video Popular