Erabaru.net. Sebagian dari kita, mungkin saja hobi berkebun.

Kita tentu tahu bahwa tugas berkebun terkadang rumit dan kita harus selalu waspada, bisa saja ada seekor serangga yang terganggu dan mau menggigit kita, kita juga khawatir akan merusak bunga ataupun melakukan pengrusakan lain.

Tapi tidak selalu seperti itu. Satu orang ini mendapatkan pengalaman berharga yang berbeda, saat dia berkebun!

Pria yang dimaksud ini tinggal di Hawaii, tempat yang dikenal dengan keanekaragaman hayati yang luas.

Suatu hari saat dia keluar untuk memeriksa buah di kebunnya, dia menemukan sesuatu yang tak terduga, yaitu telur-telur aneh di dalam sebuah batang pohon!

flickr.com

Awalnya pria itu khawatir dan berpikir kalau itu adalah telur hama serangga yang nantinya akan merusak kebunnya, diapun sempat berpikir untuk melakukan pengasapan.

Tapi saat melihat telurnya, dia sadar mereka berasal dari binatang yang bukan jenis serangga.

Dia meletakkan telur mungil itu di tangannya dan melihat bahwa sebagian besar isinya kosong, jadi bayi-bayi itu sudah lahir.

flickr.com

Tapi tiba-tiba salah satu dari telur itu, yang masih utuh, retak dan seekor kadal kecil keluar dari situ. Pria itu sangat terkejut sekaligus penasaran.

flickr.com

Karena hewan mungil itu telah lahir di tangannya, maka dia memutuskan untuk mengadopsinya.

Dia merawatnya sambil merekam setiap proses pertumbuhannya, kemudian setelah kadal itu cukup besar, dia mengembalikannya ke tempat di mana dia menemukannya dulu saat masih berbentuk telur.

flickr.com

Kadal itu sekarang tinggal di taman milik pria yang tangannya menjadi tempat kelahirannya.

Tanpa diragukan lagi, alam tidak pernah berhenti mengejutkan kita dan memberikan kita hadiah-hadiah yang paling indah. (Anggi/ Jul)

Sumber: flickr.com

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular