Erabaru.net. Banyak orang mengatakan bahwa wanita kurang cantik akan menjadi cewek yang cantik begitu kacamatanya dilepas.

Meski agak berlebihan, tapi memang banyak orang yang tidak suka memakai kacamata, dan merasa sangat mengganggu, terutama dari sisi penampilan.

Sekarang ada kabar baik bagi kamu-kamu yang tidak suka memakai kacamata, karena temuan ini, bisa jadi akan membuat kamu tidak perlu lagi memakai kacamata atau lensa kontak!

Dr. Garth Webb, pendiri Ocumetics Technology Corp asal Kanada mengatakan bahwa mereka telah mengembangkan seperangkat produk revolusioner.

Internet

Mereka menghabiskan delapan tahun penelitian, dan menghabiskan 94 juta dolar Taiwan atau sekitar Rp. 40,4 miliar untuk mengembangkan “Ocumetics Bionic Lens (atau lensa bionik).”

Sebuah produk yang dikembangkan ini sekilas terlihat seperti kancing baju, tapi Dr. Webb meyakini ia adalah kekuatan yang revolusioner!

Menurut ulasan situs resminya, lensa bionik ini bisa ditanamkan hanya dalam waktu 8 menit.

Sementara proses pembedahannya seperti operasi katarak, Anda harus terlebih dahulu melepas lensa di mata, lalu menanamkan lensa bionic ini.

Internet

Dalam prosesnya, tidak akan membuat orang merasa sakit, bahkan tidak perlu suntikan anestesi dan rawat inap!

Setelah penanaman lensa bionik, secara otomatis akan membantu pasien menyesuaikan penglihatan dalam tempo 10 detik, dan akan membuat penglihatan pasien 1.0 – 3 kali lebih baik dari sebelumnya dan tidak perlu lagi diganti seumur hidup!

Meski situs resminya tidak memublikasikan prinsip kerja lensa ini, namun Dr. Webb mengatakan tidak perlu khawatir dengan masalah keamanan, karena lensa bionic ini tidak akan mengubah struktur fisiologis mata anda.

Dan lebih kerennya lagi, anda tidak perlu takut lagi lagi akan terserang katarak setelah menanamkan lensa bionic ini!

Penyebab katarak adalah karena percampuran lensa kontak yang bisa melukai kornea mata, namun anda tidak perlu khawatir lagi setelah menanamkan lensa bionic ini.

(Kiri) Lensa kristal yang normal dan kekeruhan lensa kristal akibat katarak (Kanan). (internet)

Lensa bionik ini ini akan diuji dulu pada hewan dan orang buta, diharap fungsi dan hasilnya mendapat izin dari Kanada dan negara lain, dan diperkirakan dipasarkan pada tahun ini.

Meski banyak dokter mata mengatakan bahwa lensa bionic ini terlalu naif, operasi intraokular mustahil bisa lebih aman daripada operasi laser kornea, namun banyak komunitas (pemakai) kacamata tetap saja merasa gembira dengan kabar ini!

Jika bisa menggunakan lensa bionik ini, maka saatnya mengucapkan selamat tinggal pada kacamata. (jhn/rp)

Sumber eazon

Share

Video Popular